Ada Nobar Liga 1 Musim Ini, Polisi Siap-siap Tindak

0
56

Pihak Kepolisian RI mengimbau agar suporter klub Liga 1 tak menggelar nonton bareng (nobar) selama kompetisi Liga 1 musim ini bergulir. Jika ada nobar, maka akan dibubarkan.

“Apabila ditemukan adanya nonton bareng Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 akan membubarkan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, dikutip dari Medcom, Jumat (21/8).

Rusdi mengatakan bahwa Polri akan menindak tegas masyarakat yang tak mematuhi aturan. Tapi, polisi akan kedepankan aksi humanis dalam menindak pelanggar aturan.

“Polri memegang teguh asas ‘Salus Populi Suprema Lex Esto’ bahwa keselamatan rakyat menjadi hukum yang tertinggi, segala daya upaya dan Polri senantiasa berupaya keras bagaimana keselamatan dari pada rakyat ini tetap terjaga,” ungkapnya.

Rusdi mengaku pihaknya telah mengantisipasi nonton bareng. Kepolisian sudah memetakan daerah-daerah yang terbiasa menggelar nobar.

Izin sudah keluar dan kompetisi tersebut akan dijadwalkan digelar pada 27 Agustus 2021. Kepastian ini juga sudah disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada 11 Agustus lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini