5 Perseteruan Pemain Paling Hebat di Pentas Premier League


5 Perseteruan Pemain Paling Hebat di Pentas Premier League

5 Perseteruan Pemain Paling Hebat di Pentas Premier League

Pastinya semua tau Premier League bukan? Yapz, liga ini kerap dianggap sebagai liga paling bergengsi dan kompetitif di dunia. Sejak menjadi era Premier League pada musim 1992-1993, di kompetisi domestik kasta teratas Liga Inggris ini sudah ada enam tim telah meraih title juara.

Sukses dengan raihan 13 gelar Manchester United menjadi klub paling mentereng. Disusul Chelsea dan Manchester City, masing-masing empat titel Premier League.

Persaingan tinggi melahirkan perselisihan

Dengan tingkat persaingan tinggi, laga panas kerap mewarnai kompetisi ini setiap musim. Tak jarang tensi pertandingan yang berlangsung panas tersebut menghadirkan bumbu pertikaian antar pemain di lapangan.

Aroma perselisihan mereka masih berlanjut hingga di luar lapangan dan bahkan ada pula hingga memasuki masa pensiun. Beberapa di antara para pemain Premier League itu masih memiliki dendam yang belum diselesaikan.

Daftar 5 Perseteruan terpanas

Lantas, seperti apa perselisihan pemain paling panas di Premier League dan siapa saja yang terlibat di dalamnya?

Ini 5 perseteruan paling panas di Premier League, yang dilansir dari Football365, Rabu (8/4/2020).

  1. Roy Keane Vs Patrick Vieira

Perselisihan paling panas terjadi antara Kapten Manchester United dan Arsenal, Roy Keane dan Patrick Vieira,. Mereka kerap kali berselisih saat kedua tim bertemu.

Seakan tak peduli statusnya sebagai kapten, tak jarang kedua pemain saling baku hantam,.

  1. Patrice Evra Vs Luis Suarez

Ada lagi perseteruan panas anatara Patrice Evra dan Luis Suarez menambah aroma permusuhan Manchester United dan Liverpool. Evra merasa striker asal Uruguay itu melakukan ejekan bernada rasial saat kedua tim bertemu.

FA memutuskan Suarez bersalah dan mendapat sanksi larangan bertanding hingga delapan pertandingan.

Dua bulan setelah sanksi itu berlalu, Suarez emoh berjabatan tangan dengan Evra saat kedua tim bersua.

Dalam otobiografi yang dirilis pada 2014, Suarez menyatakan “ia tak akan pernah berencana bicara lagi dengan Evra seumur hidup”.

  1. Peter Schmeichel Vs Ian Wright

Peter Schmeichel dan Ian Wright memiliki perselisihan yang cukup panjang. Pada November 1996, Schmeichel dikabarkan melakukan pelecehan rasis kepada Wright dan membuat sang striker Arsenal amat membencinya.

Kedua pemain pun sempat berduel di lapangan. Akhirnya, Wright dan Schmeichel berdamai saat Piala Dunia 2002 setelah keduanya gantung sepatu dan sama-sama berprofesi sebagai pundit.

  1. Roy Keane Vs Alf Inge Haaland

Alf Inge Haaland jelas akan selalu mengingat pelanggaran Roy Keane pada April 2001 saat Leeds United yang dibelanya, jumpa Manchester United. Tekel brutal Keane membuat hancur karier sepak bola Haaland.

Alhasil, insiden tersebut juga menjadi bau penghalang Erling Haaland bergabung dengan Manchester United pada jendela transfer Januari 2020.

  1. John Terry Vs Wayne Bridge

Perselisihan John Terry dan Wayne Bridge sempat membuat publik Inggris geger. Pasalnya, kedua pemain tersebut sempat menjadi rekan satu tim di Chelsea.

Pada 2010, Bridge menuduh Terry berselingkuh dengan mantan kekasihnya. Hal itu membuat jabatan kapten Timnas Inggris yang disandang Terry dicopot. Bridge pun enggan mencabat tangan Terry saat mereka bertemu di pertandingan.

Previous Jude Bellingham Di Minta Jauhi Chelsea

Next Statistik 3 Klub Elite Premier League yang Belum Anda Tahu

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *