5 Pemain Bintang Yang Belum Pernah Juara Liga Inggris


5 Pemain Bintang Yang Belum Pernah Juara Liga Inggris

5 Pemain Bintang Yang Belum Pernah Juara Liga Inggris

Liga Inggris menjadi salah satu tempat para pemain bintang berkumpul, tetapi tak semuanya mampu mencicipi gelar juara.

Impian Setiap Pemain Merumput Di Liga Inggris

Bermain di Liga Inggris mungkin menjadi impian banyak pemain di daratan Eropa. Atmosfer dan persaingan di Negeri Ratu Elizabeth II yang ketat menjadikannya selalu dinanti-nanti seluruh orang.

Tak jarang, kompetisi Liga Inggris dipenuhi oleh para pemain bintang. Akan tetapi, tak semua pemain bintang sukses mengangkat trofi simbol supremasi tertinggi di sana.

Daftar 5 pemain bintang yang belum juara Liga Inggris

Berikut melansir dari Daily Mirror tentang 5 pemain bintang yang belum pernah menjuarai Liga Inggris.

  • Steven Gerrard

Selama 17 tahun berseragam Liverpool, loyalitas Steven Gerrard tak perlu diragukan lagi. Dia juga berhasil menjadi kunci sukses The Reds mengangkat trofi Liga Champions 2005 di Turki.

Namun, dia eks gelandang timnas Inggris itu tak pernah sekali pun merasakan trofi Liga Inggris di sepanjang kariernya.

Padahal, sudah banyak klub raksasa yang sempat menawarnya, seperti Real Madrid dan Manchester United.

  • Matt Le Tissier

Matt Le Tissier menjadi salah satu bintang ikonik di Liga Inggris pada masanya. Pencetak 100 gol dalam 10 tahun masa kariernya itu hanya mencintai satu klub, yaitu Southampton.

Seperti yang dikenal, Southampton tidak memiliki tradisi kuat di perburuan gelar juara Liga Inggris. Hal ini membuat Le Tissier juga tidak mampu meraih gelar juara dalam sepanjang kariernya.

  • Gianfranco Zola

Pemain asal Italia, Gianfranco Zola, didatangkan oleh Chelsea pada 1996. Pemain berjuluk Penyihir Kecil itu tampil sangat apik selama tujuh musim bersama dengan The Blues.

Sayangnya, dia hadir sebelum era Roman Abramovich yang membangun kekuatan baru Chelsea. Sehingga, Zola tak mampu rasakan gelar Liga Inggris bersama klub asal London tersebut.

  • Fernando Torres

Fernando Torres dikenal sebagai salah satu striker tertajam yang pernah ada di Liga Inggris. El Nino, julukan Torres, tampil sangat ciamik bersama Liverpool setelah didatangkan dari Atletico Madrid.

Namun, kegemilangannya bersama Liverpool tak pernah berbuah gelar Liga Inggris. Lalu, Torres memutuskan untuk hijrah ke Chelsea dengan mahar 50 juta pounds atau setara dengan Rp 1 triliun. Kendati demikian, kepindahannya ke Chelsea juga tak berbuah gelar Liga Inggris.

  • Luis Suarez

Luis Suarez hampir merasakan gelar Liga Inggris pada 2014. Namun, impian itu sirna seusai insiden terpelesetnya sang kapten, Gerrard, dalam pertandingan pemungkas liga melawan Chelsea.

Hal itu membuat Suarez gagal menjadi pemain bintang yang mengangkat trofi Liga Inggris. Empat musim berlalu, Suarez pun memutuskan hijrah ke Barcelona.

Previous Silva Free, Tawaran Klub Besar Menanti. Ini Pilihannya!

Next Dua Klub Inggris Berebut Boyong Gelandang Tengah Milan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *