4 Pemain Indonesia Bakal Berlatih bersama Akademi BVB

0
48

Program Garuda Select resmi menjalin kerjasama dengan klub sepak bola Borussia Dortmund yang umum dikenal BVB.

Setidaknya ada empat pemain Garuda Select diberikan kesempatan untuk berlatih di akademi BVB yang sudah terkenal sering mencetak pemain kelas dunia.

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat tujuan Program Garuda Select untuk menambah wawasan internasional bakat muda Indonesia dan mendidik mereka menjadi pemain yang lebih profesional.

“Seperti diketahui meski memiliki kemampuan teknik-teknik yang tinggi, pemahaman taktik pemain Indonesia sangat tertinggal,” ujar Dennis Wise, Direktur Program Garuda Select.

“Dan tujuan dari program Garuda Select adalah untuk mengejar ketinggalan itu serta membekali bakat muda Indonesia dengan pengalaman yang bisa melanjutkan perkembangan mereka sebagai pemain sepakbola profesional di tingkat yang lebih tinggi,”

“Dengan terjalinnya kerjasama dengan BVB, pengalaman yang akan dimiliki para pemain Garuda Select terpilih akan semakin lengkap dan diharapkan akan bermanfaat bagi masing-masing pemain, di mana pun ia berkarier nanti” ujar Dennis Wise, Direktur Program Garuda Select.

Empat pemain Garuda yaitu Faiz Maulana, Hokky Caraka, Adre Arido Geovani, dan Ibnul Mubarak terpilih menjadi angkatan pertama dari Garuda Select yang mendapatkan kesempatan untuk berlatih di akademi BVB. Namun karena adanya kendala pandemi covid-19, pelaksanaan kegiatan tertunda beberapa bulan.

Kerjasama dengan Akademi BVB ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan bersama klub profesional Eropa yang akan terus dijalin oleh Program Garuda Select untuk membantu perkembangan para bakat muda Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini