4 Mei Nanti Para Pemain La Liga Sudah Bisa Berlatih


4 Mei Nanti Para Pemain La Liga Sudah Bisa Berlatih

4 Mei Nanti Para Pemain La Liga Sudah Bisa Berlatih

Pro dan kontra mengenai bergulirnya La Liga kembali memang masih keras terdengar. Bahkan ini juga menyangkut pendapat dari pemerintahan seperti menteri kesehatan. Namun untuk melanjutkan La Liga memang sangat diperlukan untuk klub-klub saat ini. Karena mereka harus menyelesaikan kontrak dengan sponsor dan juga untuk memenuhi kebutuhan klub. Tapi walaupun belum ada keterangan resmi kapan liga dimulai, tapi para pemain sudah diperbolehkan berlatih kembali.

Namun dalam latihan ini ada beberapa batasan yang digunakan. Para pemain yang mulai berlatih pada 4 Mei nanti harus latihan sendiri-sendiri. Ini untuk memulai fase awal latihan untuk para profesional atlet di bidangnya. Kabar ini tentunya sangat menggembirakan untuk para pemain sepak bola. Paling tidak kemungkinan besar Liga akan berlanjut semakin menemui titik terang. Mungkin hanya menunggu keputusan resmi dari pihak otorisasi sepak bola Spanyol saja.

Wabah Coronavirus memang menjadi semua kegiatan olahraga di Spanyol berhenti. Faktanya Negeri Matador ini merupakan yang terparah dalam kasus Coronavirus. Dapat dipastikan ada lebih dari 230 ribu jiwa yang positif terinfeksi Covid-19. Semakin hari angka ini semakin tambah dan juga di ikuti oleh angka kematian. Yang jelas jika ini berlanjut, bisa membuat seluruh yang ada di Spanyol lumpuh total. Hal ini tak terkecuali di bidang olahraga yang ada di negara itu.

Keputusan Dari Pemerintahan

Melansir dari Football Espana, Pedro Sanchez, yang merupakan perdana menteri Spanyol, mencoba melakukan sesuatu. Dia berencana mencabut sebagian larangan Lockdown, supaya warga bisa beraktifitas. Contohnya adalah para atlet Profesional mulai boleh melakukan latihan dasar pada awal Mei nanti.

Selanjutnya, pada 2 minggu berikutnya, latihan ini bisa ditingkatkan sesuai dengan olahraga masing-masing. San Menteri sendiri ingin menerapkan 4 tahapan sebelum semuanya berjalan kembali normal. Jadi dengan begini semuanya bisa terkendali dan penyebaran Coronavirus bisa diminimalisir dengan cukup baik.

Sambutan Baik Dari Klub La Liga

Dengan adanya hal itu, para klub yang berlaga di La Liga menyambut positif usulan itu. Mereka juga yakin nantinya musim ini dapat diselesaikan dengan baik. Mereka juga berharap musim depan keadaan sudah kembali normal dan mereka bisa melakukan pertandingan seperti sebelumnya.

Melihat hal ini, kemungkinan La Liga bisa dilanjutkan pada pertengahan Mei nanti. Dengan catatan, semua tahapan latihan berjalan dengan lancar, dan juga sudah mendapat dukungan dari Menteri Kesehatan. Jika tidak, akan sangat sulit untuk memulai La Liga kembali.

 

Previous Milan Skriniar Menjadi Target Cadangan Real Madrid

Next Setelah Coronavirus, Harga Transfer Akan Kembali Normal

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *