3 Pemain Terhebat Premier League versi Pochettino


3 Pemain Terhebat Premier League versi Pochettino

3 Pemain Terhebat Premier League versi Pochettino

Mauricio Pochettino punya tiga pemain terhebat versinya. Sayangnya, tidak ada satupun penggawa Tottenham Hotspur di sana. Serius, Poch?

Pochettino memang baru kehilangan pekerjaannya sebagai manajer Tottenham November lalu. Tapi, kharisma dan kemampuannya sebagai manajer top di Inggris tidak diragukan lagi.

Sebelum membawa Tottenham menjadi langganan empat besar dan finalis Liga Champions musim lalu, Pochettino juga berhasil melambungkan Southampton. Hampir enam tahun melatih di Inggris, sudah banyak pemain yang pernah dihadapi dan dilatih Pochettino.

Aguero, De Bruyne, Firmino,pemain terbaik versi Poch

Ketika diminta komentar soal siapa tiga pemain terbaik Liga Inggris versinya, Pochettino memilih dua pemain Manchester City, Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne, serta penyerang Liverpool Roberto Firmino.

‘Yang pertama De Bruyne, Aguero.. Yang lainnya? (berpikir lama)… Tidak adil tentunya jika De Bruyne lagi… Saya tidak tahu harus bilang apa lagi… Mungkin Firmino sisanya,’ ujar Pochettino dalam wawancara dengan Sky Sports.

‘Tapi, saya bisa saja mendeskripsikan lebih banyak pemain lagi di luar sana. Hampir semua pemain favorit saya,’ sambungnya.

De Bruyne musim ini tampil gemilang sebagai mesin assist untuk City dengan torehan 16 assist, cuma berjarak empat assist dari rekor Thierry Henry.

Ini alasan Pochettino 3  pemain menjadi terbaik versinya

De Bruyne sendiri didatangkan oleh Manchester City dari VfL Wolfsburg pada musim panas tahun 2015 yang lalu. Sejak saat itu posisi De Bruyne di lini tengah The Cityzens nyaris tak tergantikan.

Selama memperkuat Man City, De Bruyne berhasil membantu timnya memenangkan dua trofi Premier League, empat trofi Piala Liga, dan satu Piala FA. De Bruyne juga telah tampil sebanyak 209 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 50 gol serta 86 assist.

Sementara, Aguero adalah mesin gol Citizens karena sudah bikin 23 gol dari 30 penampilan musim ini. Prestasi City beberapa tahun terakhir tak lepas dari perang Aguero dan De Bruyne.

Sementara Firmino adalah pemain kunci dalam pola yang diterapkan Juergen Klopp di Liverpool, meski tak bikin gol sebanyak Mohamed Salah atau Sadio Mane.

Sebelumnya Jordan Henderson, salah satu pencetak gol pada laga itu turut memberikan pujian terhadap penampilan Firmino. Sang kapten mengagumi kemampuan Firmino yang mampu menciptakan tiga assist dari empat gol yang mampu disarangkan Liverpool.

Saat ini pemain berusia 28 tahun itu menjelma menjadi penyerang vital yang mampu membuat Liverpool meraih 73 poin dalam 25 pertandingan.

Previous Aguero Dijamin Hormati Kontraknya Dengan Manchester City

Next Jose Mourinho Akui Dirinya Kejam ke Pemain

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *