BerandaLiga Eropa LainnyaLiga Prancis3 Pemain Paris Saint-Germain Positif Covid-19, Mbappe ??

3 Pemain Paris Saint-Germain Positif Covid-19, Mbappe ??

Akibat pandemi COVID-19, Ligue 1 musim ini resmi dihentikan di tengah jalan. Les Parisiens pun ditetapkan sebagai juara berdasarkan hitungan poin per pertandingan.

Keputusan tersebut sempat menimbulkan gelombang protes dari klub-klub lainnya, termasuk Olympique Lyon yang mengancam akan membawa kasus ini ke jalur hukum.

Namun baru-baru ini klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) mulai kembali mengadakan latihan bersama.

Dari mulai dibukanya latihan kembali, PSG mengonfirmasi tiga pemain dan satu stafnya positif coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Para pemain PSG sudah kembali ke markas klub sejak awal pekan ini karena dijadwalkan menjalani latihan kembali dalam waktu dekat. Klub akan kembali bermain di sejumlah kompetisi.

PSG akan melanjutkan perjalanannya di ajang Liga Champions. Mereka juga akan melakoni dua partai final kompetisi domestik, yakni Coupe de France dengan menghadapi Saint-Etienne pada 24 Juli dan Coupe de la Ligue dengan melawan Olympique Lyon pada 31 Juli.

Tes Covid-19 sebelum latihan

Sebelum kembali berlatih setiap individu di klub pun diwajibkan menjalani tes dan isolasi mandiri. Hasil tes menunjukkan tiga pemain dan satu orang staf positif terjangkit Covid-19.

Namun, pihak klub tak menyebutkan nama pemain maupun staf yang terpapar. Ketiga pemain itu pun langsung menjalani isolasi mandiri dan tidak mengikuti sesi latihan bersama PSG.

‘Orang-orang ini telah menunjukkan gejala selama periode isolasi, di mana mereka tidak melakukan kontrak satu sama lain. Sehingga situasi saat ini sudah aman dan akan melanjutkan program latihan mereka,’ bunyi pernyataan PSG, sebagaimana dikutip Goal, Rabu (24/6/2020).

Program latihan bersama PSG telah terhenti sejak Maret akibat merebaknya pandemi Covid-19. Tak seperti liga-liga domestik lainnya, PSG tak kembali mentas di Liga Prancis 2019-2020 karena kompetisi dipastikan dihentikan imbas pandemi.

Klub asuhan Thomas Tuchel itu telah dipastikan keluar sebagai kampiun di ajang tersebut.

Sakit demam, Mbappe jalani tes Covid-19

Disis lain penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe sempat menjalani tes virus corona karena mengalami sakit demam.

Kondisi tersebut meyebabkan rumor bahwa pemain timnas Prancis tersebut diragukan tampil membela PSG di Liga Champions. Les Parisiens sendiri bakal menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Dikutip dari L’Equipe, Mbappe mengalami demam sejak Senin (9/3). Dia kemudian menjalani tes virus corona pada Selasa (10/3) karena suhu tubuhnya masih panas.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, membenarkan bahwa Mbappe mengalami sakit sejak Senin (9/3) sehingga harus menjalani pemeriksaan.

‘Dia sudah sakit sejak kemarin [Senin] dan hari ini [Selasa] juga masih sakit angina [dada sesak]. Kami masih harus menunggu dan memutuskan pada besok pagi [Rabu],’ ujar Tuchel pada Selasa (10/3) sehari jelang pertandingan kepada beIN Sports.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini