3 Fakta Usai Lyon Menang 1-0 atas Juve di Liga Champions


3 Fakta Usai Lyon Menang 1-0 atas Juve di Liga Champions

3 Fakta Usai Lyon Menang 1-0 atas Juve di Liga Champions

Kejutan lagi-lagi terjadi Liga Champions musim ini. Olympique Lyonnais (Lyon) di luar dugaan berhasil menekuk Juventus 1-0 pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Gol semata wayang yang tercipta dari laga tersebut dicetak oleh Lucas Tousart di menit ke-31.

Juventus yang mendominasi pertandingan tersebut gagal memanfaatkan berbagai peluang yang didapat untuk mencetak gol.  Dari 14 tembakan yang dilepaskan, tidak ada satupun yang mengarah ke gawang Lyon.

Dari aspek penguasaan bola pun ‘Si Nyonya Tua’ unggul jauh meskipun bermain sebagai tim tamu. Namun, pada akhirnya dalam sepak bola, tim yang dapat mencetak gol-lah yang akan menang. Lyon akhirnya keluar sebagai pemenang di laga tersebut.

Berangkat dari hasil Olympique Lyonnais menghadapi Juventus tersebut, dilansir dari Opta, berikut tiga fakta dan statistik menarik yang bisa disimak.

Lyon Mengalahkan Juventus di Liga Champions untuk Pertama Kalinya

Juventus menatap laga ini kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, dalam head-to-head kedua tim, mereka selalu menorehkan hasil positif. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Juventus berhasil menang tiga kali, dan satu kali imbang. Lyon belum sekalipun menang ketika bertemu Juventus.

Kali ini nampaknya Dewi Fortuna berpihak kepada Lyon. Kendati tidak mendominasi pertandingan, mereka berhasil membuat tim asuhan Maurizio Sarri pulang tanpa hasil.

Juventus Harus Waspada

Juventus tentunya harus waspada. Pasalnya, statistik mencatat ‘Si Nyonya Tua’ hanya lolos lima kali dari 11 duel di fase gugur Liga Champions saat kalah pada leg pertama, termasuk musim lalu ketika menghadapi Atletico Madrid pada babak 16 besar juga.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus bermain all-out pada leg kedua nanti agar dapat rekor buruk tersebut tidak berlanjut. Catatan buruk lain Bianconeri, yaitu gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Oktober 2014 –melawan Atletico.

Rekor Tak Terkalahkan Lyon

Olympique Lyonnais (Lyon) sedang dalam performa impresif musim ini. Mereka tidak terkalahkan dalam sembilan laga kandang berturut-turut (menang dua, imbang tujuh), dan menjadi catatan terpanjang mereka sejak Desember 2006 (18 laga –menang 12, imbang enam).

Selain itu, mereka meraih kemenangan perdananya di fase gugur Liga Champions sejak bulan Februari 2012 (1-0 vs Apoel Nicosia).

Previous Pelatih Lyon Ungkap Kunci Keberhasilan Kalahkan Juventus

Next Anak Emas Mourinho di Man United Bakal Dijual Solskjaer

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *