Waduh! Boaz Akui ‘Minum-minum’ saat Akan Lawan Persita

0
68
boaz solossa
goalcom

Boaz Solossa mengakui bahwa dirinya melakukan tindakan indisipliner dengan ‘minum-minum’ jelang pertandingan uji coba melawan Persita Tangerang, beberapa waktu lalu.

Pekan lalu, Persipura mengeluarkan keputusan berani dengan mencoret Boaz Solossa dan Yustinus Pae. Keputusan tersebut memang mengejutkan karena Boaz merupakan legenda Mutiara Hitam.

“Saya dan Tinus harus bercerita mengenai kronologi sebelum uji coba melawan Persita pada hari Minggu itu. Dua hari sebelumnya kami memang minum (minuman beralkohol). Setelah itu hari Minggu kami uji coba,” kata Boaz seperti dilansir dari kanal Youtube Jurnal Tanah Papua.

“Tinus Pae merasa harus menyampaikan yang sebenarnya dan dia panggil Coach keluar dari ruang ganti. Dia sampaikan kalau dia minum dan menyampaikan bahwa keputusan kembali kepada coach. Kata Tipa, ‘kalau Coach percayakan saya bermain, saya akan bermain, tapi kalau tidak, saya siap menerima’,” tutur Boaz.

Di laga tersebut, Boaz dan Tinus dimainkan oleh pelatih Jacksen F. Tiago. Tapi keduanya tak bermain 90 menit. Setelah keduanya keluar, terjadi keributan antara Boaz dan Jacksen.

“Saya dan Tipa tidak melakukan apa pun dalam pertandingan itu. Ketika kami berdua sudah keluar dari lapangan, baru peristiwa itu terjadi. Mungkin seandainya pertandingan itu berakhir baik-baik saja, saya rasa aman saja, tidak akan ada masalah. Tapi karena ada kejadian itu, akhirnya ada evaluasi setelah pertandingan,” ujar Boaz.

“Mengenai kesalahan indisipliner itu, kami harus siap dengan keputusan manajemen, tapi saya kira kejujuran merupakan hal yang sangat berarti. Tipa jujur kepada pelatih kalau dia sempat minum. Mungkin sebenarnya pelatih sudah tahu, dan setelah berbicara jujur itu kami tetap bermain,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini