BerandaLiga IndonesiaTiga Negara Berpeluang Jadi Tempat TC Timnas U19

Tiga Negara Berpeluang Jadi Tempat TC Timnas U19

Setidaknya ada tiga negara yang dibidik PSSI sebagai tempat pemusatan latihan (TC) Timmas Indonesia U19. Belanda, Jepang, dan Korea Selatan masuk dalam kantong bidikan federasi sepak bola di Tanah Air ini.

Ketiga negara itu menjadi tempat TC selanjutnya usai dua bulan berlatih di Kroasia. Rencananya, setelah dari Kroasia, Timnas Indonesia U19 akan berlatih di Perancis, tapi karena angka Covid-19 masih tinggi, rencana itu batal.

“Hal yang paling jelas adalah tim tetap di luar negeri. Kemarin Perancis tapi mereka tak memberikan akses masuk ke sana,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/10) malam WIB.

“Kami jajaki Belanda, Jepang juga demikian. Kami juga tanya Shin Tae-yong apakah bisa juga ke Korea Selatan,” ucap Iriwan menambahkan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memiliki alasan mengapa memilih nama tersebut. Contohnya di Belanda, PSSI tidak hanya sekadar menjalankan TC untuk Timnas U19, tapi juga sembari mencari pemain keturunan.

“Kenapa ke Belanda, karena di sana banyak tim-tim bagus dan Belanda tim papan atas. Kedua Shin Tae-yong menyampaikan, di sana banyak pemain keturunan. Sambil memantau. Siapa tahu ada. Saya tak ikut campur soal pemain. Saya serahkan ke pelatih dan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri),” ujarnya

“Kami baru persiapan mengurus visa ke Belanda. Tapi perlu korespondensi dulu dan harus ada izin federasi dan pemerintah. Kami awalnya sudah cukup senang Turnamen Toulon (Perancis). Tiba-tiba dibatalkan. Target pertama Belanda. Lalu jepang karena banyak tim-tim kuat. Lalu di Korea Selatan juga banyak tim bagus,” tandasnya.

Tiga Negara Berpeluang Jadi Tempat TC Timnas U19
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini