Connect with us

Liga Amerika Latin

Tite Bikin Timnas Brasil Tinggalkan Sepak Bola Indah

Tite Bikin Timnas Brasil Tinggalkan Sepak Bola Indah

Moscow – Legenda timnas Brasil, Roberto Carlos, mengungkapkan pendapatnya soal gaya bermain Neymar dan kawan-kawan di bawah asuhan Tite. Menurut Carlos, Selecao kini tidak lagi mengandalkan permainan menyerang.

“Kami kehilangan esensi dari sepak bola Brasil, yaitu permainan ofensif. Namun, sekarang kami lebih rapih soal bertahan,” ujar Carlos.

Timnas Brasil berada di titik terendah saat bertindak sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2014. Kala itu, peraih lima gelar Piala Dunia dipermalukan 1-7 oleh Jerman di semifinal.

Namun, pergantian pelatih dari Carlos Dunga kepada Tite pada 2016, memberikan perubahan yang positif. Timnas Brasil hanya menelan satu kekalahan dan dengan mudah finis sebagai juara grup kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Saat ini, Timnas Brasil difavoritkan untuk meraih trofi keenam di Rusia setelah terakhir kali juara pada 2002. Carlos mengaku yakin Selecao memiliki modal bagus untuk mengakhiri penantian gelar Piala Dunia selama 16 tahun.

“Saya berharap kami juara lagi, karena kami tidak pernah lagi juara sejak 2002. Saya percaya waktunya sudah datang untuk Brasil menjadi juara. Saya melihatnya sebagai sesuatu yang mungkin,” kata mantan pemain Real Madrid ini.

Timnas Brasil akan memulai kiprah mereka di Grup E Piala Dunia 2018 menghadapi Swiss, di Rostov Arena, 17 Juni mendatang.

Sumber: ESPN

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Amerika Latin