Connect with us

Liga Inggris

Tentang Cepatnya City Mengunci Titel Liga Inggris

Tentang Cepatnya City Mengunci Titel Liga Inggris

Jakarta – Manchester City menjadi juara Liga Inggris saat kompetisi menyisakan lima pertandingan. The Citizens menyamai rekor yang sebelumnya dipunya Manchester United dan Everton.

Kepastian City juara tidak ditentukan oleh mereka sendiri. Sudah lebih dulu main menghadapi Tottenham Hotspur, City dibantu ke tangga juara oleh kekalahan Manchester United saat menjamu West Bromwich Albion.

Skuat besutan Josep Guardiola menjadi juara di pekan 33. Dikutip dari Skysports, City menjadi menyamai rekor sebagai klub tercepat yang menjadi kampiun Liga Inggris.

Sebelumnya rekor tersebut dipunya Manchester United 1907-08 dan 2000-01) serta Everton (1984-85). MU dan Everton sama-sama menjadi juara ketika liga masih sisa lima pekan.

Namun jika berbicara tentang kecepatan mengunci titel juara berdasarkan tanggal, di era Premier League City masih kalah dari MU. Saat menjadi juara musim 2000/2001, MU jadi juara pada tanggal 14 April.

Sementara di sepanjang sejarah Liga Inggris, titel juara tercepat diraih pada 5 Januari 1889 oleh Preston North End. Di era sepakbola modern, tanggal tercepat diraihnya titel juara adalah pada 1 April yang didapat Everton pada 1970.

(din/rin)


Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Inggris