Connect with us

Liga Inggris

Tanpa City, MU, Arsenal, dan Spurs, Ini 4 Tim Terboros Premier League

Tanpa City, MU, Arsenal, dan Spurs, Ini 4 Tim Terboros Premier League

Bursa transfer musim panas 2018 sudah ditutup untuk Premier League. Empat tim mencatatkan belanja 100 juta pound sterling atau lebih. Siapa saja?

Bursa transfer musim panas di Premier League telah ditutup pada Kamis (9/8/2018) sore waktu Inggris atau jelang tengah malam WIB. Total belanja yang dicatatkan klub-klub Premier League adalah 1,2 miliar pound sterling atau sekitar Rp 22,2 triliun.

Empat tim tercatat melakukan belanja terbesar, dengan nilai mencapai 100 juta pound atau lebih. Menariknya, dua di antaranya bukanlah tim raksasa seperti Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Liverpool adalah tim dengan total belanja paling besar, yakni sekitar 165 juta pound sterling. Dana sebesar itu dihabiskan untuk empat pemain, yakni Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Tim dengan pengeluaran terbesar kedua adalah Chelsea, berkat pembelian Kepa Arrizabalaga. Transfer Kepa menghabiskan 71,6 juta pound dari total 122 juta pound yang dihabiskan The Blues di musim panas ini. Sisanya dialokasikan untuk pembelian Jorginho.

Tim yang menghabiskan dana belanja paling besar ketiga adalah Fulham. Tim promosi ini menghabiskan 105 juta pound untuk merekrut 12 pemain termasuk pinjaman. Beberapa rekrutan Fulham adalah Jean Michael Seri (25 juta pound), Andre Frank Zambo Anguissa (30 juta pound), Aleksandar Mitrovic (22 juta pound), dan Andre Schuerrle (pinjam).

Leicester menjadi tim terakhir yang belanjanya mencapai 100 juta pound sterling. The Foxes menghabiskan 100 juta pound untuk merekrut James Maddison, Caglar Soyuncu, Ricardo Pereira, Filip Benkovic, Danny Ward, dan Rachid Ghezzal.

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Inggris