Connect with us

Liga Champions

Spurs Lebih Pantas Menang daripada Cuma Imbang

Spurs Lebih Pantas Menang daripada Cuma Imbang






Turin – Tottenham Hotspur menunjukkan mentalitas tangguh saat bangkit dari ketertinggalan dua gol di markas Juventus. Spurs bahkan dinilai pantas memetik kemenangan.

Spurs bermain imbang 2-2 saat bertandang ke Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB pada partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam sembilan menit, The Lilywhites sudah kebobolan dua gol.

Gonzalo Higuain memanfaatkan longgarnya pertahanan Spurs dalam situasi bola mati di menit kedua untuk mencetak gol. Lalu Higuain mencetak gol kedua lewat titik penalti di menit ke-9, usai pelanggaran Ben Davies terhadap Federico Bernardeschi.

Setelah itu Spurs beranjak bangkit dan mengendalikan permainan. Gol Harry Kane di menit ke-35 menghidupkan peluang mereka.

Dele Alli dkk. juga dinaungi keberuntungan, saat penalti kedua Higuain di penghujung babak pertama gagal usai membentur mistar gawang. Di babak kedua, Spurs terus mengontrol dan mencetak gol penyama kedudukan lewat Christian Eriksen di menit ke-71.

Secara keseluruhan laga berjalan terbuka. Spurs mencatatkan enam tembakan tepat target, dengan Kane punya satu peluang bersih di depan gawang yang gagal berbuah gol.

Sementara Juventus punya lima percobaan tepat target. Kesempatan terbesar Juventus untuk menang sebenarnya terletak di penalti Higuain, yang pada akhirnya gagal.

Manajer Spurs Mauricio Pochettino mengakui timnya memulai dengan ceroboh. Tapi puas melihat respons anak-anak asuhnya.

“Pertandingan yang fantastis. Kami ceroboh dan kebobolan dua gol dalam sembilan menit, tapi karakter yang kami tunjukkan itu fantastis,” ungkapnya kepada BT Sport.

“Saya ingin menyelamati para pemain, tertinggal 0-2 di Turin, dengan lawan yang sangat sulit dibongkar. Kami layak mendapatkan kemenangan ketimbang hasil imbang.”

“Kami lebih matang sekarang. Dalam beberapa pekan terakhir, tim ini tumbuh dan naik level. Ini adalah contoh bagus untuk kapasitas yang kami punya. Tim ini menakjubkan dalam hal bagaimana mereka bereaksi.”

“Anda selalu butuh sejumlah keberuntungan di sepakbola. Pertemuan in masih terbuka, Juventus adalah tim yang masif. Kami punya harapan untuk bisa menang di Wembley,” imbuhnya seperti dilansir BBC.

(raw/rin)





Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Liga Champions