Connect with us

Liga Inggris

Southampton yang Membaik Sejak Van Dijk Pergi

Southampton yang Membaik Sejak Van Dijk Pergi






Jakarta – Virgil van Dijk sempat susah payak coba dipertahankan Southampton. Setelah sang bek pergi, Soton malah punya statistik yang cukup oke.

Van Dijk menyebrang ke Liverpool pada Januari dengan mahar 75 juta pound sterling. Transfer tersebut mengakhiri saga yang sudah berlangsung sejak musim panas 2017.

Sepeninggal Van Dijk, performa Soton meningkat. Sejak Liverpool mengumumkan transfer Van Dijk pada 26 Desember, Southampton sudah menjalani 8 pertandingan. Dari jumlah tersebut mereka hanya sekali kalah yakni saat ditekuk Crystal Palace.

Sisanya, mereka meraih 3 kemenangan (2 di Piala FA) dan empat kali imbang. Soton malah berhasil meredam Manchester United 0-0 dan Tottenham Hotspur 1-1.

Hal tersebut menjadi modal besar bagi Soton jelang laga melawan Liverpool di St Mary, Minggu (10/2/2018). Manajer mereka, Mauricio Pellegrino ingin menjadikan Liverpool korban selanjutnya.

“Liverpool adalah lawan yang sangat kuat. Kami ingin belajar dan berkembang, serta meningkatkan beberapa aspek di lapangan. Ketika Anda bermain melawan Liverpool, Anda harus bekerja sempurna untuk bisa mengalahkan tim Liga Champions seperti mereka,” ujar Pellegrino pada konferensi pers seperti dilansir Express.

Atas serangkaian hasil positif yang diraih, Soton kini mulai menanjak naik menjauhi zona degradasi. Sempat berada di urutan 18, mereka kini ada di posisi 15.

“Tapi, kami sedang berada dalam situasi dan rekor yang baik. Mudah-mudahan kami bisa merasakan hasil dari perkembangan tim pada akhir laga, dan terus melanjutkan rekor ini,” lanjut dia.

(din/fem)





Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Inggris