Connect with us

Liga Dunia

Shane Smeltz, Eks ‘Marquee Player’ Borneo FC Pensiun Sebagai Pesepakbola

Shane Smeltz, Eks ‘Marquee Player’ Borneo FC Pensiun Sebagai Pesepakbola

Smeltz memutuskan untuk ‘gantung sepatu’ setelah 18 tahun berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Striker veteran Selandia Baru, Shane Smeltz, mengumumkan secara resmi dirinya pensiun sebagai pesepakbola profesional. Penyerang berusia 36 tahun itu pun mengumumkan mengenai keputusannya itu melalui akun instagram pribadinya, Minggu (11/2).

“Saya tahu sekarang adalah saat yang tepat untuk mengumumkan saya pensiun dari sepakbola profesional. Saya merasa diberkati untuk memiliki karier selama 18 tahun yang membuat saya seperti hari ini!Dalam sebuah perjalanan, ada pasang surutnya, mimpi masa kecil untuk bermain di Piala Dunia, Olimpiade, yang terwujud, bertanding melawan tim-tim terbaik dunia dan menciptakan banyak gol!” tulis Smeltz.

Di samping itu, dia juga merasakan artinya sebuah persahabatan selama kariernya di beberapa klub. Sepanjang kariernya, striker yang memperkuat timnas Selandia Baru di Piala Dunia 2010 itu memang pernah berkiprah di klub Inggris, Australia, Tiongkok, Turki, Malaysia, Hingga Indonesia.

Terakhir, dia tercatat sebagai marquee player klub Borneo FC pada Liga 1 2017. Bersama tim Pesut Etam, bermain dalam 20 pertandingan dan berhasil mencetak lima gol.

“Saya ingin berterima kasih kepada ibu dan ayah saya atas dukungan mereka sejak awal karier, dan khususnya untuk istri dan anak saya yang menakjubkan. Tanpa mereka, semua ini tak mungkin terjadi! Sekarang setelah saya menutup pintu untuk bermain, saya tak sabar untuk menjalani setiap pengalaman dan pengetahuan di bagian selanjutnya dari hidup saya,” tambahnya.

Smeltz bisa dibilang sebagai salah satu striker tersubur di timnas Selandia Baru. Tercatat, dia mampu mengemas 24 gol dari 58 pertandingannya bersama timnas Selandia Baru.

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Dunia