Connect with us

Bolamezzo

Serius Menapaki Karier di Sepak Bola, Usain Bolt Siap Lakukan Uji Coba dengan Borussia Dortmund

Serius Menapaki Karier di Sepak Bola, Usain Bolt Siap Lakukan Uji Coba dengan Borussia Dortmund


Salah satu atlet atletik terbaik sepanjang sejarah, Usain Bolt, tampaknya benar-benar serius untuk menjajaki karier lain di bidang olahraga. Ya, manusia tercepat sepanjang sejarah itu ingin mencoba menjadi pesepak bola selepas pensiun dari trek lari. Untuk mengejar impiannya tersebut, Bolt dikabarkan akan menjalani masa uji coba bersama Borussia Dortmund.

Dilansir dari Goal, mantan pelari asal Jamaika ini akan melangsungkan masa uji cobanya di bulan Maret nanti, setelah mengonfirmasi bahwa cedera yang ia alami kini sudah pulih dan ia hampir kembali ke level kebugaran yang sempurna.

“Cedera yang saya alami telah sembuh dan saat ini saya hampir pulih. Di bulan Maret nanti, saya akan menjalani uji coba bersama Dortmund, dan saya akan berusaha keras demi karier sepak bola yang akan saya jalani. Ketika mereka mengatakan saya cukup bagus, dan saya hanya membutuhkan sedikit latihan, saya akan melakukannya.”

“Hal ini membuat saya gugup. Biasanya saya tidak pernah merasa gugup namun hal ini berbeda, ini adalah sepak bola. Akan membutuhkan waktu beberapa saat bagi saya, namun apabila saya sudah merumput, saya akan terbiasa. Hal seperti ini juga terjadi kepada saya ketika saya pertama kali berlari. Saya gugup sampai akhirnya saya terbiasa dengan penonton dan atmosfer yang ada.”

Sejak masih aktif berkarier di atletik, Bolt memang sudah dikenal sebagai penggila sepak bola. Ia terkenal sebagai suporter sejati Manchester United (MU). Bahkan, ia sempat dirumorkan akan meneken kontrak dengan sang Setan Merah, meskipun hal tersebut tak terjadi secara nyata. Meskipun begitu, ternyata pria berusia 31 tahun ini masih memiliki hasrat terpendam untuk bermain bagi MU. Lebih dari itu, uji cobanya bersama Dortmund ternyata hanya akan menjadi batu lompatan baginya untuk berkarier bersama Paul Pogba dan kolega.

“Salah satu mimpi terbesar saya adalah bermain bagi Manchester United. Apabila Dortmund mengatakan saya cukup bagus, berarti saya memang pantas. Saya akan berlatih dengan keras. Saya sudah berbicara kepada Sir Alex Ferguson dan ia berkata kepada saya untuk menyiapkan diri. Ia akan menilai kemampuan saya.”

“Saya rasa saya memiliki kesempatan. Saya telah menyaksikan banyak sepak bola, saya paham tentang permainan tersebut. Dengan sedikit latihan, saya akan tampil baik. Saya sudah berbicara dengan Pogba. Saya ingin bermain namun hanya di level tertinggi, saya tak ingin menjadi pemain yang biasa-biasa saja.”

Meskipun usianya sudah tua, namun tentunya kemampuan fisiknya masih di atas rata-rata. Menurut kalian, berapa nilai kecepatan Bolt di PES atau FIFA nantinya?

 

Author: Ganesha Arif Lesmana (@ganesharif)
Penggemar sepak bola dan basket





Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bolamezzo