Connect with us

Liga Indonesia

Sengit, Barito Tundukkan Persebaya

Sengit, Barito Tundukkan Persebaya

Laporan Pertandingan: Barito Putera 3-2 Persebaya Surabaya

Barito Putera sukses membawa pulang tiga poin setelah melalui pertandingan sengit lawan Persebaya.

Barito Putera berhasil menundukkan perlawanan Persebaya Surabaya dengan kemenangan 3-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (12/8) sore WIB. Paulo Sitanggang, Rizky Pora, dan Samsul Arif mencetak gol untuk tuan rumah, sementara Rishadi Fauzi mencetak sepasang gol Persebaya.

Kedua tim langsung mengawali laga dengan gaya ofensif. Persebaya tampil dominan di awal, seiring Robertino Pugliara mengobrak-abrik lini tengah, namun pertahanan rapat tuan rumah membuat serangan itu menjadi fana.

Fauzi turut mendapatkan kesempatan emas di tengah dominasi Persebaya. Pemain kelahiran Tangerang itu menanduk umpan silang, tetapi bola masih meleset di atas gawang Barito.

Striker 28 tahun itu kembali mendapat dua kesempatan via bola lambung sesudahnya. Adapun tekanan ketat dari bek-bek tuan rumah membuatnya gagal mengarahkan sundulan ke gawang Adhitya.

Siapa sangka, Barito berhasil mencuri peluang dan mencetak gol lewat Sitanggang. Ini sebenarnya bermula dari blunder Dimas, yang sepakannya diblokir oleh Sitanggang hingga bola memantul ke gawang. Skor 1-0 untuk Barito bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, transaksi serangan kembali terjadi, namun Barito-lah yang sukses menggandakan keunggulan. Rizky Pora memaksimalkan umpan Douglas Packer dan mengirim bola ke gawang Dimas.

Fauzi memperpanjang napas Persebaya di menit ke-73 lewat gol balasan, tetapi blunder Dimas mengembalikan keunggulan Barito lima menit kemudian – di mana Arif yang memaksimalkan kesalahan itu.

Jelang bubaran, Fauzi kembali mencetak gol balasan, tetapi sudah terlambat. Barito keluar sebagai pemenangan dengan keunggulan 3-2 di kandang.

Susunan Pemain

Barito XI: Adhitya; Nazar, Dandi, Rifqi, Beroperay; Paulo, Matias, Packer; Sacramento, Samsul, Pora.

Persebaya XI: Dimas; Fandry, OK John, Dutra, Ruben; Abu Rizal, Misbakus, Robertino; Oktafianus, Fauzi, Kayame.

 

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Indonesia