Connect with us

Liga Amerika Latin

Selamat Ulang Tahun, Ronaldo, Neymar, dan Tevez

Selamat Ulang Tahun, Ronaldo, Neymar, dan Tevez






Jakarta – Tanggal 5 Februari akan selalu spesial setiap tahunnya. Sebab di tanggal itu lahir tiga pesepakbola top, Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Carlos Tevez.

Dari ketiga pemain itu, tentu Tevez adalah paling tua mengingat dia lahir pada tahun 1984 di Ciudadela, Buenos Aires dari pasangan Juan Alberto Cabral dan Fabiana Martinez. Nama lengkap Tevez adalah Carlos Alberto Martinez Tevez.

Foto: REUTERS/Marcos Brindicci

Lalu, dunia mengenalnya 34 tahun kemudian sebagai salah satu pesepakbola top yang pernah ada di Argentina. Tevez bermain di sejumlah klub top Eropa seperti Manchester United, Manchester City, dan Juventus. Dia sempat bermain juga di Shanghai Shenhua selama semusim sebelum balik ke Boca Juniors awal tahun in.

Setahun berselang, di Funchal, Kepulauan Madeira, Portugal, lahir bayi dari pasangan Jose Dinis Aveiro dan Maria Dolores dos Santos. Bayi itu diberi nama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro.

Nama Ronaldo diberikan karena ayahnya ngefans dengan presiden Amerika Serikat Ronald Reagan. Ronaldo adalah anak bungsu dari empat bersaudara.

Selamat Ulang Tahun, Ronaldo, Neymar, dan TevezFoto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images

Memulai karier di Sporting Lisbon pada usia 16 tahun, Ronaldo menjelma sebagai bintang besar di lapangan hijau saat ini. Tak cuma sukses di dalam lapangan, pemain Real Madrid itu juga menuai fulus di luar lapangan dari berbagai lini usaha.

Tujuh tahun setelah kelahiran Ronaldo, di kota Mogi das Cruzes, yang terletak sekitar 2-3 jam perjalanan dari Sao Paolo, Brasil, lahir anak dari pasangan Neymar Sr. dan Nadine Silva, Anak itu diberi nama Neymar da Silva Santos Junior.

Neymar, biasa anak itu dipanggil, memulai kariernya di Santos sebelum melanglangbuana ke Eropa pada 2013. Bermain di Barcelona, Neymar kini berstatus pemain termahal dunia usai dibeli Paris St-Germain dengan banderol 222 juta euro.

Selamat Ulang Tahun, Ronaldo, Neymar, dan TevezFoto: Catherine Ivill/Getty Images

“Orang berzodiak Aquarius biasanya jenius, mereka berpikir dengan kakinya. Mereka membuat keputusan lebih cepat ketimbang yang lain,” ujar ahli astrologi, Shelley on Strunckel, kepada Independent.

Wajar saja toh jika Ronaldo, Tevez, dan Neymar punya keahlian luar biasa dalam mengolah bola dengan kakinya. Tak cuma ketiga pemain itu, beberapa pemain lahir juga di tanggal 5 Februari seperti legenda Rumani Gheorghe Hagi, Adnan Januzaj, dan Vedran Corluka.

(mrp/nds)





Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Amerika Latin