Connect with us

Liga Champions

Sanjungan Guardiola untuk Gündogan yang Spesial

Sanjungan Guardiola untuk Gündogan yang Spesial






Basel – Ilkay Gündogan tampil impresif saat Manchester City melibas Basel. Pep Guardiola memujinya sebagai pemain yang spesial.

Gündogan mencetak dua gol saat City menang 4-0 atas Basel di St. Jakob Park, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Dia bikin gol pertama tim di menit ke-14 lewat tandukan menyambut sepak pojok, sementara gol keduanya dicetak di menit ke-53 dengan tendangan terukur.

Gelandang 27 tahun itupun jadi sosok paling menonjol di lapangan. Whoscored memberikan nilai 10 untuk penampilan Gündogan di laga ini, satu-satunya di lapangan yang mendapatkan angka sempurna.

Selama 90 menit, eks pemain Borussia Dortmund itu mencatatkan 82% umpan sukses, empat tembakan tepat target dari empat percobaan, enam tekel sukses dari tujuh upaya, dan tak sekalipun kehilangan bola dari kakinya.

Sepanjang musim ini Gündogan melewati 16 laga sebagai pemain pengganti, dari 32 pertandingan yang dijalaninya. Hal ini memperlihatkan bahwa tak mudah baginya tampil reguler sebagai pilihan utama.

“Gündogan adalah pemain luar biasa. Musim lalu dia absen lama dan kami merindukannya. Tidak hanya tentang gol, tapi karakternya, dia fantastis. Saya turut merasa senang untuknya,” ujar Guardiola di situs resmi Man City.

Soal kans lolos, Guardiola senang timnya dalam posisi bagus dan punya bekal mantap untuk menuju leg kedua.

“Kami hampir sampai ke perempatfinal, saya tak bilang ini sudah tuntas. Tapi kami punya hasil yang menakjubkan,” tutur mantan pelatih Barcelona itu.

(raw/mfi)





Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Liga Champions