Connect with us

Liga Amerika Latin

Ronaldo Doakan Klub Sepak Bola Thailand yang Kritis Akibat Terjebak di Gua

Ronaldo Doakan Klub Sepak Bola Thailand yang Kritis Akibat Terjebak di Gua

Moskow – Eks bintang Real Madrid dan legenda timnas Brasil, Ronaldo, memberikan dukungan kepada tim sepak bola Thailand, Wild Boars, yang terperangkap di gua sejak 23 Juni 2018, hingga saat ini.

Ke-12 pesepak bola Wild Boars dari rentang usia 11-16 tahun dan pelatih mereka sempat diyatakan hilang. Musibah itu diketahui karena mereka tak kunjung kembali setelah menjelajahi Tham Luang Nang Non, yakni gua di bagian utara Thailand, setelah pertandingan sepak bola, 23 Juni 2018.

Menurut BBC, mereka pergi ke bagian terdalam gua sepanjang 2,4 kilometer untuk melakukan sebuah ritual. Namun, hujan deras yang mengguyur membuat mereka terjebak karena pintu keluar gua dibanjiri air.

“Itu merupakan berita yang mengerikan. Dunia sepak bola banyak berharap ada seseorang yang bisa menemukan jalan keluar untuk anak-anak itu dari sana,” kata Ronaldo.

Pihak pemerintah Thailand kemudian menemukan mereka. Saat ini para korban sudah bersama tim Angkatan Laut negeri Gajah Putih dan sejumlah relawan. Namun, upaya evakuasi terhalang karena para korban tidak memiliki keterampilan berenang dan jarak tempuh yang jauh. Selain itu, terdapat beberapa celah sempit yang disinyalir bakal menyulitkan para korban.

“Menuntun mereka melewati celah itu akan cukup menantang. Itu dikarenakan ada kemungkinan mereka bakal panik di dalam air,” kata Ben Reymenants, yaitu relawan penyelam asal Belanda yang ikut membantu Angakatan Laut Thailand mengevakuasi para korban.

Proses evakuasi masih mengalami berbagai kendala hingga berita ini dimuat. Satu di antaranya adalah para korban tengah dilanda kondisi fisik yang sangat lemah karena kehilangan banyak nutrsi.

Sumber: BBC, CNN Internasional

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Amerika Latin