Connect with us

Liga Indonesia

Resep Sukses Mitra Kukar Dapatkan Bomber Asing Berkualitas

Resep Sukses Mitra Kukar Dapatkan Bomber Asing Berkualitas

Tenggarong – Mitra Kukar meneruskan tradisi sebagai tim yang memiliki striker asing berkualitas dan terbukti garang di depan gawang. Pada ajang Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Mitra Kukar punya sosok penyerang asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega.

Mantan striker Sevilla itu sudah mengemas 10 gol dari 13 laga. Catatan itu membuatnya menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2018. Dia berselisih tiga gol dengan bomber Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel, yang menjadi pemain tersubur sejauh ini.

Penampilan yang ditunjukkan Rodriguez semakin menunjukkan dia menjadi ujung tombak utama andalan Mitra Kukar. Dari 17 gol yang berhasil dicetak Mitra Kukar, 10 di antaranya merupakan kreasi striker asal Spanyol itu.

Manajer Mitra Kukar, Noor Alam, menyebut sang Ketua Umum, Endri Erawan, berperan besar dalam hal perekrutan pemain asing, termasuk mendapatkan bomber maut selama ini. Endri disebutnya cukup detail dan jeli dalam memilih legiun sebelum akhirnya mendapat kontrak dari manajemen.

“Jadi ketua umum sangat detail dalam meneliti curiculum vitae (CV) pemain asing. Beliau sangat teliti dan selalu berdiskusi dengan pelatih terkait kualitas pemain yang didatangkan. Jadi saat direkrut, pemain itu benar-benar berkontribusi untuk Mitra Kukar,” ungkap Noor Alam kepada Bola.com, Senin (11/6/2018).

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Indonesia