Connect with us

Liga Indonesia

PSSI Siapkan Lawan Tangguh untuk Uji Coba Timnas Indonesia

PSSI Siapkan Lawan Tangguh untuk Uji Coba Timnas Indonesia


Liputan6.com, Jakarta PSSI kembali akan menyiapkan laga uji coba untuk Timnas U-23 dan tim senior pada November mendatang. Laga ini direncanakan akan digelar dua kali, yakni 18 dan 25 November di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Jadwal uji coba ini sengaja digelar di luar rentang waktu FIFA Match Day tanggal 6-14 November. PSSI memberi kesempatan kepada pemain, dan klub menyelesaikan kompetisi Liga 1 yang berakhir 12 November 2017. Saat ini persaingan perebutan gelar juara dan upaya klub menghindar zona degradasi masih sangat ketat.

Di posisi puncak klasemen, persaingan melibatkan setidaknya lima tim, yakni Bhayangkara FC, Bali United, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Madura United. Sementara, di zona degradasi persaingan melibatkan empat tim, yakni Persiba Balikpapan, Semen Padang, Perseru Serui dan PS TNI.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, Liga 1 berjalan sangat kompetitif. “Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain dan klub menyelesaikan liga dengan baik. Karena itu, laga pertandingan persahabatan internasional FIFA kita atur tanggal 18 dan 25 November,” kata Tisha.

Untuk calon lawan timnas U-23, Tisha menyebut saat ini sedang dijajaki timnas U-23 Suriah dan Yordania. Sementara, untuk lawan timnas senior lawan yang disiapkan yakni tim nasional Guyana yang laganya digelar pada tanggal 25 November 2017.

“Uji coba timnas U-23 merupakan bagian dari tahapan awal pembentukan dan persiapan tim menuju Asian Games 2018,” jelas Tisha.

Bagi Timnas U-23, uji coba ini adalah yang pertama di tahun 2017. Sebelum mengikuti Asian Games, pada Februari 2018, Timnas U-23 juga dijadwalkan akan mengikuti tes event Asian Games terlebih dahulu.



Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Indonesia