Connect with us

Liga Champions

Preview Pertandingan Liga Champions: Manchester United vs Sevilla

Preview Pertandingan Liga Champions: Manchester United vs Sevilla

PREVIEW Liga Champions: Manchester United – Sevilla

United boleh percaya diri menjelang pertandingan nanti mengingat rekor pertemuan mereka melawan klub Spanyol cukup bagus akhir-akhir ini.

Manchester United berusaha menyelamatkan musim mereka dengan tampil serius di Liga Champions. Tim arahan Jose Mourinho itu pun membidik kelolosan ke babak perempat-final, namun sebelum itu mereka harus menyingkirkan Sevilla yang akan menjadi lawan di leg kedua babak 16 besar, Rabu (14/3) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama yang digelar di Sevilla tiga pekan lalu, dengan David de Gea waktu itu tampil sebagai pahlawan lewat delapan penyelamatan yang ia lakukan di sepanjang pertandingan.

United sendiri boleh percaya diri mengingat mereka punya rekor pertemuan yang bagus melawan klub Spanyol akhir-akhir ini. Mereka baru kalah sekali dari sembilan pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions, yakni ketika melawan Real Madrid di fase ini pada 2012/13.

Adapun jelang pertandingan nanti, United tengah dalam level kepercayaan diri yang tinggi setelah merangkum tiga kemenangan beruntun atas Chelsea, Crystal Palace dan terakhir Liverpool di ajang Liga Primer. Gelandang United Nemanja Matic lantas menekankan bahwa timnya siap tampil habis-habisan di Old Trafford, selagi tak lupa menyebut kemenangan atas The Reds pada akhir pekan kemarin sangat berarti.

“Itu sangat penting,” kata Matic dikutip dari Herald. “Itu sangat penting untuk kepercayaan diri kami guna memenangkan pertandingan semacam ini.

“Kami menang melawan Chelsea dan tentu saja [pada Sabtu kemarin menang atas Liverpool], jadi kepercayaan diri kami berada di level yang tinggi, itu pasti.”

Matic melanjutkan: “Laga ke depan itu sangat penting buat kami, mungkin yang paling penting di musim ini. Kami harus mengalahkan Sevilla untuk lolos, jadi kami harus mengerahkan yang terbaik.”

Meski United baru saja membungkam musuh bebuyutannya di matchday ke-30 Liga Primer kemarin, Mourinho menampik arti penting dari partai tersebut dan ia menyebut dua partai ke depan yakni kontra Sevilla dan Brighton menjadi fokus utama timnya.

“Sevilla dan Brighton itu adalah laga yang lebih penting ketimbang Liverpool,” kata Mourinho dikutip dari Sky Sports News.

“Liverpool adalah Liverpool, itu adalah laga besar, itu adalah sebuah partai melawan rival utama untuk memperebutkan empat besar, namun belum ada yang diputuskan.

“Kami masih punya delapan laga [di liga] dan 24 poin untuk diperjuangkan. Namun Sevilla dan Brighton adalah partai ‘hidup atau mati’, jadi dua partai ke depan itu lebih penting ketimbang yang kemarin,” pungkasnya.

Untuk pertandingan nanti, United dimungkinkan tampil tanpa Paul Pogba, Daley Blind, Ander Herrera, Marcos Rojo, Phil Jones dan Zlatan Ibrahimovic yang semuanya mengalami cedera. Sementara dari kubu lawan, Sevilla kehilangan Sebastien Corchia, Jesus Navas dan Miguel Layun juga karena cedera.

Prakiraan Pemain

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Young; Matic, McTominay; Mata, Sanchez, Rashford; Lukaku.

Sevilla: Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Banega; Sarabia, Vazquez, Correa; Muriel.

TAHUKAH ANDA?
Manchester United baru kalah sekali dari sembilan pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions melawan klub Spanyol (M5 I3), yakni ketika melawan Real Madrid di fase ini pada 2012/13.

Tim yang berstatus sebagai tamu di pertemuan pertama yang memetik hasil imbang 0-0 di fase knock-out Liga Champions memiliki persentase kelolosan sebesar 70 persen (21/30).

United tidak mampu mencetak lebih dari satu gol melawan tim Spanyol dalam 15 pertemuan terakhirnya di Liga Champions (total tujuh gol).

Sevilla tidak pernah memenangkan partai Liga Champions di Inggris (I1 K3); dengan hasil imbang itu diraih di markas Liverpool di babak grup musim ini.

Dimulai dengan final 2011, United barumemenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir di fase sistem gugur Liga Champions (I3 K4).

Hanya Barcelona (2) yang kebobolan lebih sedikit ketimbang Manchester United di ajang Liga Champions musim ini (3).

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Champions