Connect with us

Liga Indonesia

PREVIEW Liga 1: Perseru Serui vs Sriwijaya FC

PREVIEW Liga 1: Perseru Serui vs Sriwijaya FC

PREVIEW Pertandingan Liga 1: Perseru Serui vs Sriwijaya FC

Putu Gede menyatakan hanya butuh satu gol pembeda, sedangkan RD tertantang membongkar pertahanan Perseru.

Perseru Serui dalam kondisi mengkhawatirkan akibat tumbangnya sejumlah pemain menjelang duel melawan Sriwijaya FC di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (27/5) malam WIB, pada pekan ke-11 Liga 1 2018.

Tim Kuda Laut Jingga masih belum bisa diperkuat dua pemain belakang Boman Aime dan Indra Permana akibat cedera. Jumlah yang terkendala kebugaran bertama dengan tumbangnya Kunihiro Yamashita, dan sejumlah pemain lainnya.

“Kami tidak ada akumulasi kartu, tapi kami pasti kehilangan Boman Aime dan Indra Permana. Di sisi lain, Yamashita kemarin juga tumbang bersama dengan beberapa pemain lain. Semoga nanti bisa fit, dan tidak mengalami masalah,” terang pelatih I Putu Gede.

Sang pelatih tidak ingin Perseru kehilangan poin lagi, kendati memainkan laga kandang di luar Serui. Putu Gede juga tidak mempermasalahkan tim besutannya hanya mencetak satu gol asalkan sudah cukup memberikan Perseru kemenangan.

“Ini menjadi pengalaman saya pertama menghadapi tim sekelas Sriwijaya, tim yang kompleks. Mungkin saat ini hanya kiper saja yang belum mencetak gol. Saya tidak ingin gol banyak, cukup satu saja asal mampu membedakan siapa yang menang dan siapa yang kalah seperti melawan PS TNI,” tutur Putu Gede.

Di lain kubu, keberhasilan Barito Putera menundukkan Perseru di Malang menumbuhkan kepercayaan diri pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan untuk mendapatkan hasil serupa.

“Harus diakui ada keuntungan bagi kami, salah satunya adalah atmosfer pertandingan berbeda, utamanya tekanan penonton, kemudian recovery pemain menjadi lebih bagus, karena tidak terkendala jarak,” ucap RD, sapaan Rahmad.

“Tetapi itu semua hanya terjadi di luar lapangan, karena yang menentukan di pertandingan adalah kualitas, mental, dan motivasi tim itu sendiri, sehingga saya harap pemain melupakan rasa memiliki keuntungan itu tadi.”

RD menambahkan, duel melawan Perseru menjadi tantangan tersendiri bagi Sriwijaya FC, terutama barisan depan. Sebab, tuan rumah memiliki jumlah kebobolan paling sedikit dibandingkan 17 tim lainnya.

“Perseru punya rekor pertahanan yang luar biasa bagus. Ini adalah tantangan untuk kami, semoga pertandingan berjalan dengan baik. Apalagi tim lawan tidak hanya dikenal kuat dalam bertahan, tapi juga sangat baik saat melakukan serangan balik. PS TIRA sudah merasakan,” urai RD. (gk-48)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Perseru: Samuel Reimas; Jaelani Arey, Donni Monim, Habel Isir, Tonny Ayomi, Makarius Suruan, Arthur Bonai, Ronaldo Mesido, Djamel Leaflang, Silvio Escobar, Anis Nabar.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Mohamadou N’Diaye, Adam Alis, Zulfiandi, Makan Konate, Este Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Alberto ‘Beto’ Goncalves.

 

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Indonesia