Connect with us

Liga Champions

Prediksi Barcelona vs Chelsea: Adu Taktik di Camp Nou

Prediksi Barcelona vs Chelsea: Adu Taktik di Camp Nou


Barcelona – Barcelona dan Chelsea bakal sama-sama tampil ngotot pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Camp Nou, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Kedua tim bakal beradu gengsi untuk mengaransi satu tiket ke perempat final.

Barcelona lebih diunggulkan untuk melangkah ke fase selanjutnya setelah hasil imbang 1-1 saat meladeni Chelsea di Stamford Bridge, tiga pekan lalu. Selain itu, Barcelona sedang menjalani musim yang menyenangkan bersama pelatih Ernesto Valverde.

Blaugrana bahkan belum lagi menelan kekalahan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Lionel Messi dan kawan-kawan terakhir kali meraih hasil negatif saat takluk 0-1 dari Espanyol pada laga leg pertama perempat final Copa del Rey, 18 Januari lalu.

Tim Catalan bisa menurunkan skuat terbaiknya di pertandingan ini. Gelandang asal Spanyol, Andres Iniesta, sudah mulai pulih dari cedera hamstring yang membekapnya saat mengalahkan Atletico Madrid di pentas domestik, sedangkan Messi dalam kondisi bugar karena tidak bermain saat Barcelona mengalahkan Malaga 2-0, akhir pekan lalu.

La Pulga bakal tetap menjadi andalan Barcelona untuk menggedor pertahanan Chelsea. Messi mampu mencetak gol pada leg pertama, sekaligus mematahkan rekor buruk tidak pernah mencetak gol ke gawang The Blues dalam delapan pertemuan sebelumnya.

“Kami harus bermain dengan cara kami dan fokus terhadap apa yang kami lakukan. Anda harus mendapatkan dukungan fans dengan bermain bagus dan berusaha. Mereka datang ke stadion untuk menolong timnya menang,” ujar Valverde.

Pelatih berusia 54 tahun ini pun menyadari Chelsea merupakan tim yang tidak mudah ditaklukkan. Apalagi, menurut data UEFA, dari total 16 pertemuan sejak 27 April 1966, Barcelona belum pernah menang atas Chelsea–yang bertanding dengan 11 pemain–sejak 25 Mei 1966.

Data tersebut memberikan gambaran Chelsea selalu bisa memberikan kesulitan kepada Barcelona saat tampil di lapangan dengan 11 pemain hingga akhir pertandingan. Selain faktor sejarah itu, skuat asuhan Antonio Conte diakui Valverde berbahaya dalam melakukan serangan balik.

“Tidak ada formula rahasia selain berusaha keras dan tampil konsisten. Mungkin ini akan menjadi pedang bermata dua, karena mereka mempunyai tim dengan serangan balik terbaik di Premier League dan kami tahu kalau mereka bisa membuat banyak bahaya dengan cara bermain seperti itu,” ucap pelatih Barcelona tersebut.

Chelsea Siap Menderita

 

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan anak asuhnya harus menderita pada laga leg kedua ini apabila ingin membuka peluang lolos ke perempat final Liga Champions. Pernyataan itu dilontarkan Conte setelah Eden Hazard dan kawan-kawan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Barcelona.

Ketika itu, pelatih asal Italia mengaku penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya hampir sempurna. Namun, satu kesalahan yang terjadi di lini belakang membuat tim London Barat gagal mengamankan kemenangan di hadapan publik sendiri.

Gol penyeimbang yang dicetak Messi pada menit ke-75 membuat Barcelona mendapatkan keuntungan saat menjadi tuan rumah pada laga yang berlangsung pada Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Sebelum kesalahan itu, Chelsea bermain luar biasa dan unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Willian pada menit ke-62.

“Saat Anda bermain melawan Barcelona-tim yang saya anggap satu di antara tim terbaik di dunia-jika Anda ingin memiliki harapan untuk menang, Anda harus memainkan pertandingan yang sempurna,” tukas Conte.

“Kami harus bersiap menderita dan bermain kompak. Namun, saat menguasai bola Anda harus memiliki rasa di kepala, hati, untuk mencoba membuat peluang mencetak gol,” ia melanjutkan.

Jelang laga ini, Conte mengaku striker asal Spanyol, Alvaro Morata, punya kans mengisi satu tempat di lini depan timnya. Jika mantan striker Real Madrid itu diturunkan sejak menit pertama, maka Conte tidak akan menempatkan Hazard sebagai ujung tombak serangan Chelsea.

Di luar itu, Conte diperkirakan akan tetap menurunkan skuat yang mirip dengan pertemuan pertama lalu. Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu pun tidak akan berani menepikan Willian yang sedang berada dalam performa terbaiknya.

Winger asal Brasil itu berhasil mencetak tiga gol dari empat laga terakhirnya di semua kompetisi. “Kami harus memainkan pertandingan yang sempurna, dengan bola atau tanpa bola,” ia menuturkan.

Prakiraan susunan pemain

 

Prakiraan susunan pemain

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Paulinho, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Chelsea (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Victor Moses, N’Golo Kante, Cesc Fabregas, Marcos Alonso; Willian, Pedro Rodriguez; Eden Hazard

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Head to head

21/2/2018 Chelsea 1-1 Barcelona (Liga Champions)

29/7/2015 Chelsea 2-2 Barcelona (International Champions Cup)

25/4/2012 Barcelona 2-2 Chelsea (Liga Champions)

19/4/2012 Chelsea 1-0 Barcelona (Liga Champions)

7/5/2009 Chelsea 1-1 Barcelona (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona

25/2/2018 Barcelona 6-1 Girona (La Liga)

2/3/2018 Las Palmas 1-1 Barcelona (La Liga)

4/3/2018 Barcelona 1-0 Atletico Madrid (La Liga)

8/3/2018 Barcelona 0-0 Espanyol (Supercopa Catalunya)

11/3/2018 Malaga 0-2 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea

17/2/2018 Chelsea 4-0 Hull City (Piala FA)

21/2/2018 Chelsea 1-1 Barcelona (Liga Champions)

25/2/2018 Manchester United 2-1 Chelsea (Premier League)

4/3/2018 Manchester City 1-0 Chelsea (Premier League)

11/3/2018 Chelsea 2-1 Crystal Palace (Premier League)

Prediksi Bola.com:

Barcelona 55-45 Chelsea

Sumber: Berbagai sumber

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Champions