Connect with us

Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 Tayang pada Jam Ramah Indonesia

Piala Dunia 2018 Tayang pada Jam Ramah Indonesia

Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia tinggal menghitung hari. Publik di Tanah Air tentunya tidak sabar untuk menyaksikan pentas akbar sepak bola ini.

Untuk meramaikan turnamen empat tahunan ini, PT PestaBola Indonesia menyelenggarakan program sertifikasi Public Exhibition Piala Dunia 2018 dengan kampanye ‘Pesta Bola di Sini’.

PestaBola mendapatkan hak untuk melakukan sertifikasi venue dalam menyelenggarakan Public Exhhibiton Piala Dunia 2018 secara resmi dari PT Futbal Momentum Asia (FMA) selaku pemegang lisensi eksklusif di Indonesia atas semua hak media, siaran, dan komerisal terkait Piala Dunia Rusia 2018, termasuk transmisi dan/atau penyiaran di seluruh Indonesia.

DEPUTY President Director PT PestaBola Indonesia Pongky Rivawanto (kiri) didampingi Executive Vice President FMA Glen Stidolp, menjelaskan program Sertifikasi Public Exhibition Piala Dunia 2018 kepada para wartawan di Ivy Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018). (Istimewa)

Deputy President Director Pestabola Indonesia Pongky Rivawanto mengatakan, banyak penggemar sepak bola suka menonton pertandingan bersama dengan teman-teman, keluarga, dan komunitas mereka .

Di piala dunia masa lalu, kecintaan menonton pertandingan bersama telah dimanfaatkan oleh orang-orang yang mencoba mengambil untung dari penyelenggaraan acara Piala Dunia di area umum.

“Target  yang ingin dicapai Pesta Bola pada tahun 2018 ini adalah memastikan penggemar dan bisnis yang ingin menjadi bagian dari acara global yang fantastis ini tidak dieksploitasi. Pesta Bola ingin memberikan pengalaman piala dunia dengan cara yang sesuai,” ujar Pongky kepada para wartawan dalam konferensi pers di Ivy Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

PestaBola sebagai pelaksana Public Exhibiton Piala Dunia Rusia 2018 menyepakati ketentuan dari FIFA untuk menjalani segala perizinan baik dari publikasi, sponsor, penayangan, maupun pemberitaan mengenai Piala Dunia Rusia 2018 ini. Karena itu, seluruh kebijakan Piala Dunia Russia 2018 resmi dipegang oleh PestaBola Indonesia.

“Setiap 4 tahun Piala Dunia menyajikan sepak bola yang menawan untuk penduduk Indonesia selama satu bulan. Pada tahun 2018 ini Pesta Bola akan membantu ribuan bisnis di seluruh Indonesia berbagi dalam acara luar biasa dan bahwa kick off untuk sebagian besar game adalah prime time di waktu Indonesia,” kata  Glen Stipdolp selaku Vice President FMA.

Piala Dunia 2018 Rusia melibatkan 32 tim dari seluruh dunia yang akan memperebutkan status sebagai tim sepak bola terbaik sedunia. Turnamen ini akan dibuka dengan pertandingan Rusia melawan Saudi Arabia pada 14 Juni dan ditutup dengan pertandingan final yang akan dilaksanakan di Stadion Luzhinki, Moscow, Rusia.

Total pertandingan yang akan digelar di Piala Dunia 2018 sejumlah 64 pertandingan dan digelar di 12 stadion yang tersebar di 11 kota yang berbeda di Rusia.

Jam Ramah

Untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun, Piala Dunia Rusia 2018 memiliki jam tayang yang ramah dengan masyarakat Indonesia di mana rentang jam kick off diselenggarakan dari pukul 5 sore hingga 2 pagi  dan 58% pertandingan memiliki jam kick off sebelum pukul 11 malam.

“Jam tayang yang ramah ini tentu menarik bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas dikenal sebagai penggila olahraga sepak bola dan meninkatkan rating acara Piala Dunia 2018 di mata dunia,” papar Gery Yesayas,  Direktur Operasional Pesta Bola.

Saat ini, lanjut Gery, sudah ada 250 entitas bisnis dan organisasi yang sudah mengajukan proses legalitas untuk penayangan piala dunia di ruang publik.

“Kami akan melakukan sosialisasi ke kota-kota besar di Tanah Air terkait  program sertifikasi Public Exhibition Piala Dunia 2018 ini. Kami menyasar hotel, restoran, café hingga pusat-pusat perbelanjaan yang pontensial menggelar acara nonton bersama. Kami berharap masyarakat bisa menikmati piala dunia secara legal,” tutup Gery.

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Piala Dunia 2018