Connect with us

Liga Indonesia

Persela Berbagi Poin Dengan PSM

Persela Berbagi Poin Dengan PSM

Laporan Pertandingan: Persela Lamongan 1-1 PSM Makassar

PSM sempat unggul cepat lewat Ferdinand, namun Persela mampu menyamakan kedudukan.

PSM Makassar gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Persela Lamonga pada pekan 20 Liga 1 2018. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Surajaya, Jumat (10/8).

Raihan satu poin ini membuat PSM harus puas menempati peringkat tiga klasemen dengan raihan 31 poin. Sementara Persela naik ke posisi delapan mengemas 28 angka.

Babak pertama

Berstatus sebagai tim tamu tak membuat PSM tampil hati-hati. Bahkan, Juku Eja mampu mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan tiga menit melalui tundukan Ferdinand Sinaga.

Gol tersebut membuat para pemain Persela terlecut. Sejumlah usaha dibangun anak asuhan Aji Santoso tersebut untuk menyamakan kedudukan.

Usaha yang coba Persela akhirnya membuahkan hasil pada menit 14. Diego Assis sukses mengukir namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan yang dilepaskan Loris Arnaud.

Kedudukan imbang membuat pertandingan berjalan menarik. Kedua kesebelasan bermain terbuka dan aksi jual beli serangan tak terelakan karena Persela dan PSM ingin menambah gol.

Menjelang berkahirnya paruh pertama tempo permainan semakin tinggi. Akan tetapi, sampai turun minum tak ada lagi gol yang tercipta.

Babak kedua

Selepas jeda Persela langsung melancarkan tekanan. Kolaborasi Assis dengan Loris membuat barisan belakang PSM kerja keras untuk menahan serangan agar tidak kebobolan.

PSM yang terus digempur tak mau tinggal diam. Klub asal Makassar ini mencoba menekan dengan serangan balik memanfaatkan kecepatan yang dimiliki para pemain di sektor sayap.

Pertengahan babak kedua giliran PSM yang memegang kendali permainan. Marc Klok dan rekan-rekan mengurung Persela dan sesekali mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Pada menit 79, PSM mendapat kesempatan emas menambah keunggulan. Kiper Persela Dwi Kuswanto melakukan bunder fatal. Beruntung sodoran Wiljan Pluim justru mengarah ke kepala Ferdinand tampak tidak siap sehingga bola melambung di atas gawang.

Persela dan PSM terus berupaya untuk mencetak gol. Namun, sampai peluit panjang ditiupkan wasit kedudukan imbang tetap tidak berubah.

Susunan pemain:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Arif Satria, Eky Taufik, Wallace Costa, Ahmad Subadja, Dendy Sulistiawan, Guntur Triaji, Diego Assis, Ahmet Ataýew, Loris Arnaud, Birul Walidan.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Abdul Rahman, Reva Adi Utama, Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur, Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Sandro, Ferdinand Sinaga, M Rahmat.

 

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Indonesia