Connect with us

Liga Indonesia

Persebaya Mencari Pengganti Robertino Pugliara

Persebaya Mencari Pengganti Robertino Pugliara

Surabaya – Persebaya Surabaya terpaksa tampil tanpa Robertino Pugliara pada laga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan menjamu Sriwijaya FC, Minggu (22/4/2018). Gelandang asal Argentina itu absen akibat larangan bermain.

Robertino mendapat kartu merah saat Persebaya melakoni partai tandang melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul (13/4/2018).

Kini, Persebaya berusaha mencari solusi untuk mengisi posisi gelandang serang yang ditinggalkan Robertino. Bukan hal mudah menemukan pemain yang pas untuk menggantikan peran Robertino.

Sebab, pemain 34 tahun itu sudah menjadi andalan Persebaya dalam empat pertandingan terakhir. Dia selalu masuk starting eleven yang diturunkan pelatih Angel Alfredo Vera.

Bahkan, dia selalu bermain penuh di tiga laga sebelumnya. Hanya sekali dia tidak bermain 90 menit, itu pun karena mendapat kartu merah di pekan keempat kontra PS Tira.

Namun, Alfredo tidak akan buru-buru untuk mencari pengganti gelandang serang andalannya itu saat menjamu Sriwijaya FC. Dia ingin memastikan pemain yang dimilikinya memang sesuai dengan kebutuhan.

“Pertandingan masih satu minggu lagi, masih ada waktu untuk bisa menentukan siapa yang akan turun. Saya juga selalu menentukan pemain yang akan bertandingan satu hari setelah pertandingan. Jadi, tidak perlu buru-buru,” ungkap pelatih asal Argentina itu.

Klub berjulukan Bajul Ijo sebenarnya itu tidak perlu pusing dengan persoalan ini karena mereka memiliki banyak stok gelandang serang dengan kualitas bagus.

Problem Lain

Di posisi gelandang bertahan, Nelson Alom masih akan diandalkan. Namun, kebiasaan Alfredo menurunkan dua gelandang serang bakal menjadi persoalan lain.

Selain Robertino, Alfredo sudah pernah memberikan kesempatan bermain kepada dua gelandang serang dalam empat pertandingan terakhir. Dua pemain itu adalah Rendi Irwan dan Fandi Eko Utomo.

Kans besar memang ada menjadi milik keduanya. Namun, tidak menutup kemungkinan gelandang lain akan mendapat menit bermain juga. Masih ada Misbakus Solikin dan Adam Maulana, yang juga bisa bermain sebagai gelandang.

Dua permain tersebut lebih sering bermain sebagai gelandang tengah dengan kepandaian menjaga keseimbangan lapangan tengah. Lalu, masih ada pula Sidik Saimima dan Izaac Wanggai yang juga jarang diturunkan.

Lebih dari itu, Persebaya punya problem lain yang masih belum terselesaikan. Bek asal Brasil, Otavio Dutra, juga masih absen akibat cedera yang menderanya. Saat Persebaya melawan PS Tira, duet jantung pertahanan menjadi milik Andri Muliadi dan M. Syaifuddin.

Dengan begitu, Persebaya bertanding tanpa dua pemain asing. Mereka menyisakan satu legiun impor saja, David da Silva. Beruntung, striker 28 tahun itu tengah dalam performa apik seusai mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 atas PS Tira.

 

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Indonesia