Connect with us

Liga Indonesia

Pemulihan Cedera Berjalan Lambat, Kim Jeffrey Kurniawan Kesal

Pemulihan Cedera Berjalan Lambat, Kim Jeffrey Kurniawan Kesal

Bandung – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, merasa kesal dan sakit hati, karena keinginan segere bergabung latihan bersam rekan-rekan setimnya kembali tertunda.

Gelandang naturalisasi asal Jerman tersebut terpaksa meneruskan menjalani terapi dan latihan secara terpisah setelah proses pembentukan tulang kalus pada tulang fibula di kaki kirinya berjalan lambat.

“Setiap kali ikut latihan ke lapangan pastinya sakit hati. Sebagai pesepakbola pastinya selalu ingin bermain. Kesal, tapi mau bagaimana lagi,” ungkap Kim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Senin (12/3/2018).

Kim awalnya sangat percaya diri segera bergabung dengan tim dan berlatih normal dengan rekan-rekan setimnya menjelang menghadapi Liga 1 2018.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan ulang, pembentukan tulang kalus di kaki kirinya mengalami keterlambatan sehingga masa pemulihan diperpanjang.

“Jadi sempat diambil tindakan untuk mempercepat pembentukan tulangnya. Pada saat diperiksa ternyata tulang mudanya belum terlalu kuat, jadi agak lambat. Tapi sekarang sudah ada peningkatan dibandingkan sebelumnya,” katanya.

Adik ipar Irfan Bachdim ini berharap proses penyembuhan berjalan aman dan lancar. Dia berharap untuk terlibat membela Persib di Liga 1 2018 yang akan dimulai pada 23 Maret.

“Memang ada keterlambatan, tapi ini proses untuk mendapatkan tulang yang bagus. Yang terpenting saya bisa sembuh total dan bisa ikut tim di Liga,” tegasnya.

Sebelumnya, Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan pembentukan tulang kalus pada tulang fibula kaki kiri Kim Jefrrey Kurniawan mengalami sedikit perlambatan. Rafi kemudian melakukan tindakan yang bertujuan mempercepat pembentukan tulang kalus tersebut.

Kim Jeffrey Kurniawan mengalami cedera saat bertarung menghadapi Persija Jakarta di laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017 lalu. Kim mengalami patah tulang fibula akibat ditekel keras striker Persija, Rudi Widodo.

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Indonesia