Connect with us

Liga Amerika Latin

Pemain Minta VAR di Liga Tanpa Teknologi Itu

Pemain Minta VAR di Liga Tanpa Teknologi Itu

Curitiba – Akibat Piala Dunia 2018, isyarat VAR menjadi pemandangan yang kian lazim terlihat. Efeknya, di laga sebuah liga domestik tanpa VAR pun ada pemain yang minta teknologi itu.

Piala Dunia 2018 menjadi perhelatan Piala Dunia pertama yang menerapkan VAR. Sejumlah keputusan berkat VAR pun telah ikut menambah drama dalam pesta sepakbola empat tahunan itu.

Penggunaan VAR di Rusia pula yang membuat isyarat tangan membentuk empat sudut, pertanda VAR akan digunakan, menjadi sesuatu yang populer di dunia sepakbola.

Hal inilah yang kemudian membuat seorang pemain di laga Serie B Brasil minta merujuk ke VAR pada sebuah insiden dalam pertandingan. Menggelitik karena liga-liga di Brasil masih tanpa VAR.

Adegan tersebut hadir dalam laga Coritiba vs Paysandu pada tengah pekan. Pada satu ketika seorang pemain Coritiba tergeletak di lapangan dan Pedro Carmona dari Paysandu menduga itu cuma pura-pura. Ia pun mengirim isyarat tangan VAR ke arah hakim garis.

Kejadian ini tampaknya juga menjadi cerminan bahwa isyarat-isyarat serupa akan semakin populer di laga sepakbola, sehubungan dengan penggunaan VAR yang bakal kian luas. Toh FIFA menilai VAR sudah sukses besar di Piala Dunia 2018.

(krs/rin)

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Amerika Latin