Connect with us

Liga Dunia

Menuju Piala Dunia 2018: Impian Besar Super Eagles

Menuju Piala Dunia 2018: Impian Besar Super Eagles

Lagos – Trofi Piala Dunia tengah dibawa mengelilingi 10 negara di Afrika, satu di antaranya Nigeria. Trofi tersebut mampir di Lagos, Nigeria, pada Jumat (9/3/2018).

Kehadiran trofi tersebut melecut harapan tim-tim Afrika menjelang Piala Dunia 2018. Namun, seberapa besar kans tim asal Afrika menjuarai Piala Dunia 2018?

“Itu semua meliputi semua hal, tim-tim siap secara fisik dan mental. Kesejahteraan mereka harus dijaga suipaya bisa turun ke lapangan dan memenangi pertandingan,” kata fan sepak bola asal Nigeria, Edward Adewunmi, seperti dilansir BBC.

“Ketika kami mendapatkan poin stabilitas dan semua direncanakan dengan layak, maka mungkin kami bisa melihat tim asal Afrika menjuarai Piala Dunia. Saya rasa ini (menyentuh trofi) adalah jarak terdekat kami dengan trofi. Saya tak yakin ada negara di Afrika yang bisa juara di Rusia,” imbuh Adewunmi.

Super Eagles, julukan Nigeria, akan mencatatkan penampilan keenam di Piala Dunia. Mereka menjejak babak 16 besar pada 1994, 1998, dan 2014, tapi tersingkir di penyisihan grup pada 2002 dan 2010.

Mantan pemain timnas Nigeria, Femi Opabunmi, berharap kehadiran trofi tersebut memompa semangat para pemain menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Melihat trofi tersebut di sini adalah motivasi besar untuk meyakini bahwa secepatnya Nigeria dapat memenanginya,” ujar Opabunmi.

“Senegal kuat, Nigeria bagus, dan Mesir juga dapat mengejutkan dunia. Kami punya skuat muda dan kadang ini bukan soal pengalaman, tapi teknik dan kekuatan yang membawa menuju kesuksesan,” imbuh Opabunmi, mengenai kans Nigeria pada Piala Dunia 2018.

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Dunia