Connect with us

Bolamezzo

Mathieu Flamini adalah Pesepak Bola dengan Total Nilai Kekayaan Tertinggi di Dunia

Mathieu Flamini adalah Pesepak Bola dengan Total Nilai Kekayaan Tertinggi di Dunia

Membicarakan titel pesepak bola terkaya di dunia, pasti nama Cristiano Ronaldo, Neymar, atau Lionel Messi yang pertama kali muncul di kepala. Nama David Beckham sebagai selebriti, atau Ezequiel Lavezzi yang berkarier di Liga Cina tentu menjadi penantang serius.

Bukan, bukan mereka yang saat ini memegang titel tersebut. Status pesepak bola terkaya di dunia saat ini dipegang oleh mantan gelandang bertahan Arsenal yang saat ini merumput di Getafe, Mathieu Flamini. Ya, kalian tak salah baca. Flamini saat ini sudah jauh lebih kaya ketimbang Messi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo!

Sumber utama dari kekayaan Flamini adalah perusahaan biokimia yang ia dirikan di tahun 2008 lalu. Dilansir dari Bloomberg, perusahaan tersebut dinamakan GFBiochemicals, yang didirikan bersama rekannya yang ia temui di Italia, Pasquale Granata. Nama GF sendiri didasari oleh nama kedua pendirinya, Granata & Flamini.

Perusahaan ini bergerak untuk mengembangkan sumber daya biokimia pengganti minyak. Sumber daya tersebut dibuat menggunakan asam levulinic, satu substansi kimia yang disarikan dari beberapa tanaman dan daur ulang plastik serta makanan. Nantinya, sumber daya ini diharapkan bisa menjadi pengganti sumber daya lain dan ramah lingkungan.

Dilansir dari Forbes, majalah ekonomi ternama, nilai jual GFBiochemical saat ini berada di angka 30 miliar dolar AS. Dari situ, maka kekayaan Flamini berada di angka 15 miliar dolar AS! Kekayaannya ini jauh melebihi Beckham yang berada di angka 492 juta dolar AS dan Ronaldo yang berada di angka 614 juta dolar AS! Berkat perusahaannya ini, Flamini resmi menjadi pesepak bola terkaya di dunia.

Meskipun begitu, Flamini mengaku saat ini prioritasnya masih berada di sepak bola. Di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, sepak bola masih tetap menjadi hal pertama yang menarik minatnya.

“Seperti pesepak bola lain, saya memiliki ketertarikan lain di luar sepak bola. Namun, sepak bola tetaplah menjadi prioritas saya. Saya mencintai sepak bola, saya telah bermain sejak umur saya enam tahun. Sepak bola adalah gairah saya. Saya belum pernah bermain di Spanyol sebelumnya, dan saya ingin mencoba hal baru. Getafe tampak memiliki proyek yang menarik bagi saya,” ujar pemain asal Prancis ini ketika bergabung bersama Getafe.

Tentunya, Flamini saat ini sudah memasuki senjakala karier sepak bolanya. Namun, ia tak perlu pusing-pusing untuk memikirkan karier selanjutnya sesudah pensiun nanti. Dengan nilai kekayaan mencapai 15 miliar dolar AS, ditambah perusahaan yang bergerak untuk menyelamatkan lingkungan, bukan tak mungkin Flamini akan menjadi penguasa dunia di masa depan.

 

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Bolamezzo