Connect with us

Liga Inggris

Manchester City Kampiun, Begini Reaksi Jose Mourinho

Manchester City Kampiun, Begini Reaksi Jose Mourinho


Mourinho gagal membawa United menang atas West Brom, yang berarti membiarkan The Citizens mengunci gelar juara Liga Primer musim ini.

Jose Mourinho mendeskripsikan Manchester United sebagai jagonya dalam urusan komplikasi setelah kalah 1-0 dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4) malam WIB.

Kekalahan tersebut mengubur ambisi Red Devils untuk bisa mengejar rival sekota mereka, yang justru mereka ‘bantu’ untuk bisa menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Padahal, raihan tiga angka atas West Brom bisa menunda City untuk menyegel titel juara. Tapi yang terjadi sebaliknya, United tampil buruk hingga harus mengalami kekalahan lewat gol semata wayang Jay Rodriguez pada menit ke-73.

Dan sang manajer asal Portugal jelas sangat tidak senang dengan kinerja anak asuhnya, yang disebutnya bermain kaku dan memiliki banyak keinginan untuk melakukan sentuhan.

“Saya pikir kami memang layak untuk dihukum,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Kami adalah jagonya komplikasi, segalanya begitu rumit. Kami tidak ingin bermain sederhana, segalanya tampak lambat, satu sentuhan, trik dan putaran.”

“Tidak ada pola mengalir. Kami tidak layak untuk kalah, tapi kami memberikan lawan kesempatan untuk memenangkan pertandingan.”

Hasil ini bertolak belakang dengan apa yang diraih United pada pekan kemarin, ketika mampu menang atas City dalam Derbi Manchester dan kegagalan menunda rival merayakan pesta juara secara tak langsung membuat Mourinho kesal.

“Saya memenangkan delapan gelar juara dan saya tidak terbuai hanya karena saya menang atas Machester City,” sebutnya.

“Saya lihat banyak orang terbuai karena kami mampu menang atas City. Anda bisa lihat perbedaan dari skiap pemain hari ini dengan pekan lalu.”

“Kami layak untuk dihukim, tapi kekalahan ini saya pikir terlalu berat untuk diterima.”

“Saya memenangkan banyak trofi. Saya tak akan senang jika seseorang berkata saya memenangkan gelar juara karena ada tim lain yang kalah,” lanjut Mourinho.

“Manchester City menjadi juara karena mereka punya banyak poin ketimbang yang lainnya. Anda tak bisa berkata bahwa Manchester City juara karena Manchester United kalah di sebuah pertandingan.”

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Inggris