Connect with us

Liga Inggris

Manchester City Bungkam Arsenal Di Emirates

Manchester City Bungkam Arsenal Di Emirates

Laporan Pertandingan: Arsenal 0-2 Manchester City

Arsenal rezim Unai Emery membuka kampanye Liga Primer Inggris dengan hasil memilukan setelah dipecundangi juara bertahan Manchester City, 2-0.

Sang juara bertahan Manchester City tak menghadapi kesulitan berarti dalam lawatannya ke Emirates Stadium, markas Arsenal. Tim tamu menang meyakinkan, 2-0.

Raheem Sterling dan Bernardo Silva tampil sebagai pembeda di laga ini berkat masing-masing golnya di kedua babak.

Hasil positif ini memastikan City merengkuh tiga poin pertamanya untuk musim 2018/19. Sementara bagi Unai Emery, ini adalah kekalahan perdananya di laga kompetitif bersama Arsenal.

Babak pertama

Tampil di hadapan publik lawan tidak membuat para pemain City ciut. Di menit kesepuluh, mereka hampir membuat seisi stadion Emirates terdiam ketika kiper Petr Cech membuat penyelamatan bersih dari aksi berbahaya Sterling.

Setelah aksinya tadi gagal, seperempat jam laga berjalan, bintang muda Inggris itu akhirnya pecah telur. Sterling mencetak gol ke-50 dia di Liga Primer Inggris setelah melakukan cut-in dan melepas tembakan terukur ke pojok gawang Arsenal.

Di menit ke-20, Arsenal coba menemukan momentumnya. Hector Bellerin berhasil mengelabui kawalan Mendy, tetapi pada akhirnya sang fullback gagal membuat penyelesaian akhir secara sempurna.

Delapan menit berselang, Riyad Mahrez berkesempatan menjajal Cech dari situasi tendangan bebas. Usahanya cukup berbahaya, tetapi kiper Ceko itu bisa membaca dengan baik arah bola.

Di pengujung babak pertama, Mahrez dan Aubameyang mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. Namun, keduanya menyia-nyiakannya. Skor akhir babak pertama, 1-0, untuk keunggulan sementara City.

Babak kedua

Lima menit babak kedua berjalan, City membuat gebrakan cemerlang ketika Mendy berkesempatan melepas dentuman, tetapi mengenai badan Bellerin. Bola muntah lalu disambar dengan keras oleh Aguero, sayangnya hanya melenceng dari sasaran.

Di menit ke-57, Alexandre Lacazette nyaris mencetak gol indah setelah menerima servis matang dari Henrikh Mkhitaryan. Nahas, tendangan voli penyerang Prancis itu belum menjumpai sasaran.

Sejurus kemudian, kembali City melancarkan serangan lewat pergerakan Aguero. Kali ini, striker Argentina itu terlihat egois dengan tidak membagi pada Kevin De Bruyne. Andai dia membagi bola pada rekannya itu, mungkin City bakal kembali menambah pundi gol.

Menginjak menit ke-64, gawang Arsenal akhirnya kembali bergetar. Adalah Bernardo Silva yang sukses menuntaskan kerja sama manis antara Mendy dan Sterling. Kedudukan kini berubah jadi 2-0 untuk keunggulan City.

Tuan rumah sejatinya mampu menyeimbangkan keadaan dengan mereka berhasil menceploskan gol dua kali di sepuluh menit terakhir melalui Pierre-Emerick Aubameyang dan Mesut Ozil. Namun dua-duanya dianulir wasit karena mereka dianggap telah lebih dulu berada di posisi offside.

Sampai 90 menit berlalu, keunggulan 2-0 City tak terbantahkan.

 

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Inggris