Connect with us

Liga Champions

Liverpool Punya 13 Hari Untuk Bersiap Melawan Real Madrid

Liverpool Punya 13 Hari Untuk Bersiap Melawan Real Madrid

Setelah menutup laga terakhir Premier League dengan manis, Liverpool kini mempersiapkan skuat untuk laga final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev, 27 Mei WIB mendatang. Tim asuhan Jurgen Klopp untuk memiliki waktu persiapan setidaknya 13 hari.

Klopp menegaskan bahwa jeda waktu tersebut tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat, alias cukup untuk mengembalikan kebugaran skuatnya dan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin.

“Sempurna, itu sangat membantu. Beberapa orang bertanya kepada saya jika waktu itu terlalu lama, tidak, itu sempurna. Bagi kami itu seperti pramusim kecil sebelum pertandingan,” ungkap Klopp dikutip dari liverpoolfc.

“Sekarang para pemain membutuhkan sedikit waktu istirahat, kami memberi mereka libur dua hari lalu kami akan melakukan pemusatan latihan tapi tidak akan berlatih dalam intensitas tinggi.

“Kami akan melakukan sedikit latihan taktis, sedikit latihan kebugaran, menyiapkan kondisi terbaik mereka dan masih ada lima hari lagi mempersiapkan untuk laga terakhir,” sambung dia.

Hal itulah yang menurut Klopp memang paling dibutuhkan oleh skuatnya saat ini. Yakni mengambil waktu istirahat, lalu berlatih kecil dan mempersiapkan kondisi mental sebaik mungkin untuk laga terpenting mereka musim ini.

Salah satu masalah yang menjadi perhatian Klopp tidak lain adalah faktor mental para pemain. Menurutnya bermain di panggung sebesar final Liga Champions bisa berdampak buruk pada para pemainnya, khususnya bagi mereka yang baru pertama kali merasakan laga sepenting itu. (lfc/dre)

 

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Champions