Connect with us

Liga Asia

Korsel Selipkan Kejutan dalam Pemilihan Pemain untuk Piala Dunia 2018

Korsel Selipkan Kejutan dalam Pemilihan Pemain untuk Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, melalui Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) sudah mengumumkan skuat sementara yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018 pada Senin (14/5/2018).

Ada 28 pemain yang disiapkan untuk Piala Dunia 2018 terdiri dari tiga kiper, 12 pemain belakang, sembilan gelandang, dan empat penyerang. Namun, jumlah itu masih akan disusutkan hingga skuat final, yakni 23 pemain, paling lambat pada 4 Juni 2018.

Dari daftar itu, selain pemain langganan semisal Ki Sung-yueng dan Son Heung-min, terselip sedikit kejutan. Shin memutuskan memasukkan tiga pemain yang selama ini belum pernah tampil bersama The Taeguk Warriors alias caps untuk timnas masih nol.

Tiga pemain itu adalah Lee Seung-woo (Hellas Verona), Moon Seon-min (Incheon United), dan Oh Ban-suk (Jeju United).

Bukan tanpa sebab Shin memasukkan tiga pemain itu, terutama Lee dan Moon. Keduanya dinilai punya kemampuan menyerang yang baik, yang disiapkan untuk laga pembuka di Grup F melawan Swedia.

Lee merupakan pemain termuda di Timnas Korea Selatan saat ini. Usianya baru 20 tahun. Meski jarang dimainkan di Hellas Verona, Shin menilai Lee punya kecepatan dan kemampuan dalam hal penetrasi di daerah pertahanan lawan yang bisa menghasilkan pelanggaran.

Sementara itu, Moon memiliki pengalaman bermain di Swedia bersama Ostersunds FK dan Djurgardens IF pada 2012 sampai 2016. Hal tersebut bisa membantu The Taeguk Warrios ketika bersua timnas Swedia.

Shin juga mendaftarkan gelandang Crsytal Palace, Lee Chung-yong, demi pertimbangan taktik tim. Padahal, sang pemain lebih kerap menghuni bangku cadangan bersama Palace dan sudah tak memperkuat timnas sejak Oktober 2017.

Pelatih 49 tahun itu menambahkan akan memilih pemain final setelah mencermati mereka dalam dua laga uji coba yang akan dijalani. Timnas Korea Selatan akan menggelar dua uji coba kandang, melawan Honduras di Daegu pada 28 Mei 2018 dan menjamu Bosnia pada 28 Mei 2018 di Jeonju.

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Asia