Connect with us

Liga Jerman

Kontroversi Mesut Ozil & Ilkay Gundogan Pengaruhi Timnas Jerman

Kontroversi Mesut Ozil & Ilkay Gundogan Pengaruhi Timnas Jerman

Manajer timnas Jerman, Olivier Bierhoff, mengakui jika kontroversi Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan bisa pengahuri persiapan Der Panzer.

Kontroversi dihadirkan Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan, lantaran berfoto bersama dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, pekan lalu di London, Inggris.

Langkah yang dinilai tak bagus, karena Ozil dan Gundogan merupakan warga negara Jerman walaupun keduanya berasal dari keluarga Turki. Selain itu Edrogan juga dipandang sebagai figur politik yang kontroversial.

Setelah federasi sepakbola Jerman (DFB) menyebut bahwa tindakan itu “bukan aksi yang bagus”, kini giliran manajer timnas Jerman, Olivier Bierhoff, yang menyebut bahwa insiden tersebut bisa mengganggu persiapan tim jelang dihelatnya Piala Dunia 2018.

“Jogi [Joachim Low, pelatih Jerman] takkan membuat keputusan populis untuk memuaskan satu pihak saja, melainkan lebih kepada alasan sportivitas,” buka Bierhoff, seperti dikutip Bild.

“Namun [skandal] itu bisa jadi aspek kecil [dalam pengambilan keputusan]. Tentu saja, diskusi soal integrasi tidak bisa berakhir begitu saja, lebih dari sekadar berfoto bersama Edrogan.

“Kami harus menghadapi masalah ini dan memperhitungkannya. Kami juga harus sadar bahwa kini memiliki banyak pemain di berbagai level, dengan latar belakang imigran. Ini jauh melampaui foto Edrogan.

“Terpenting, permintaan saya untuk semua pemain adalah mereka harus fokus sepenuhnya pada Piala Dunia 2018 esok,” tegasnya.

 

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Jerman