Connect with us

Liga Champions

Klopp Ragukan Peluang Salah ke Piala Dunia 2018, Mesir Lebih Pede

Klopp Ragukan Peluang Salah ke Piala Dunia 2018, Mesir Lebih Pede

Kiev – Manajer Liverpool Juergen Klopp meragukan Mohamed Salah akan bisa bermain di Piala Dunia 2018. Di sisi lain, timnas Mesir lebih percaya diri.

Salah mengalami cedera bahu ketika Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions 2018, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Ia ditarik keluar di menit ke-31.

Salah satu dugaan pertama mengenai kondisi Salah adalah cedera dislokasi bahu, walaupun belum ada pernyataan resmi. Yang pasti Klopp tampak ragu Salah bisa main untuk Mesir di Rusia pada musim panas.

“Ini adalah cedera serius, benar-benar serius. Salah akan melakukan pemindaian, entah masalah terjadi pada tulang selangka atau bahunya. Intinya itu tak terlihat bagus,” kata Klopp setelah laga.

“Kami kehilangan pemain yang sangat penting, dan mungkin Mesir juga kehilangan pemain sangat penting bagi mereka di Piala Dunia. Tapi, saya berharap tidak seperti ini,” ucapnya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Sementara itu Federasi Sepakbola Mesir (EFA) merasa lebih yakin dengan peluang Salah pulih pada waktunya untuk memimpin Mesir di Piala Dunia 2018. Pernyataan itu terlontar usai berkoordinasi dengan Mohammed Aboul-Ela selaku dokter timnas Mesir.

Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir Khaled Abd El-aziz pun ikut berkomentar di laman Facebook-nya. Ia menyuarakan optimisme serupa.

“Salah diprediksi akan butuh waktu perawatan dua pekan. Ia akan tetap di Liverpool dan kemudian menjalani periode pemulihan, lalu bergabung dengan pemusatan latihan tim Mesir di Italia,” katanya seperti dikutip Reuters.

Di Piala Dunia 2018, Mesir berada di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay. Laga pertama Mesir dijalani pada 15 Juni dengan menghadapi Uruguay.

 

(krs/fem)


Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Champions