Connect with us

Liga Inggris

Kekalahan MU Pastikan City Juara, Mata: Rasanya Menyakitkan

Kekalahan MU Pastikan City Juara, Mata: Rasanya Menyakitkan






Manchester – Kekalahan kandang Manchester United dari West Brom memastikan Manchester City menjuarai Premier League 2017/18. Juan Mata tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Bertanding di Old Trafford, Minggu (15/4/2018), MU secara mengejutkan tumbang 0-1. Kemenangan the Baggies ditentukan Jay Rodriguez lewat golnya di babak kedua.

Melawan West Brom, Setan Merah memang mendominasi permainan. Statistik BBC Sport mengungkapkan, MU menguasai 70 persen bola dan melahirkan 14 percobaan (4 on target). Meski begitu, MU kesulitan menciptakan ancaman serius seiring pertahanan West Brom yang cukup solid.

Kekalahan MU menjadi berhak bagi City, yang sebelumnya sukses menghempaskan Tottenham Hotspur 3-1. Dengan 87 poin, City memimpin 16 poin dari MU dengan lima pertandingan sisa, yang artinya mereka tidak terkejar sampai kompetisi berakhir.

“Rasanya menyakitkan,” ucap Mata kepada Sky Sports. “Pada dasarnya, kami tidak melakukan pekerjaan kami pada hari ini yaitu menang. Target kami adalah menjaga posisi kedua dan ini belum selesai. Hari ini adalah hari yang buruk dan kami perlu move on.”

Sementara itu, kontras bagi MU. Setelah memenangi Derby Manchester 3-2 dengan comeback sensasional di pekan sebelumnya, Setan Merah justru disungkurkan West Brom, tim juru kunci.

The Baggies bermain dengan penuh determinasi untuk tetap bertahan di Premier League. Bagi MU, kekalahan ini membuat jarak dengan Liverpool terpangkas menjadi hanya satu poin saja. Persaingan perebutan posisi runner-up pun masih terbuka sekalipun Liverpool memiliki satu laga lebih banyak.

“Kupikir tidak ada alasan. Tadi adalah hari yang buruk untuk semua orang dan sebuah hasil yang buruk. Kami kecewa dan kami paham situasi fans. Tadi memang sebuah pertandingan yang lambat dan kami sama sekali tidak main bagus,” sambung gelandang MU asal Spanyol ini.

“Setelah pekan lalu, kami sesungguhnya menginginkan spirit yang sama. Kami tidak menciptakan peluang yang cukup dan mereka (West Brom) berjuang untuk bertahan tapi tidak ada alasan. Kami punya beberapa hari untuk istirahat dan bersiap tapi sepakbola memang tidak bisa diprediksi dan terkadang banyak hal terjadi. Kami sedih dan kecewa dengan diri sendiri.”

(rin/din)






Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Liga Inggris