Connect with us

Liga Amerika Latin

Jepang Lengkapi Peserta Copa America 2019

Jepang Lengkapi Peserta Copa America 2019






Rio de Janeiro – Lengkap sudah peserta Copa America 2019. Jepang jadi tim terakhir yang dipastikan ikut serta di turnamen antarnegara Amerika Latin tersebut.

Copa America tahun depan bakal digelar di Brasil sedari 14 Juni hingga 7 Juli. Untuk turnamen itu, CONMEBOL (Federasi Sepakbola Amerika Selatan) memperkenalkan format baru menjadi 16 tim dari sebelumnya 12 tim.

Jumlah ini sama dengan turnamen sebelumnya yakni Copa America Centenario di Amerika Serikat dua tahun lalu. Tapi, dalam perjalanannya CONMEBOL tak bisa merayu dua negara anggota CONCACAF, Amerika Serikat dan Meksiko, gabung karena waktunya berdekatan dengan ajang Piala Emas.

Alhasil, CONMEBOL hanya bisa mengajak Jepang sebagai peserta terakhir di Copa America tahun depan. Jepang jadi negara undangan kedua setelah Qatar dan jadi partisipasi pertama setelah tahun 1999 (tidak lolos fase grup).

Akhirnya hanya ada 12 negara yang mengikuti Copa America di mana sepuluh peserta utama adalah negara-negara Amerika Latin.

“Ini akan jadi kompetisi yang menarik, di mana semuanya berpeluang menjadi juara,” ujar Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez di Soccerway.

“Sebagai tambahan peserta selain 10 negara anggota asosiasi kami, kami menyambut kehadiran timnas Jepang, yang mana ini makin mempererat hubungan pertemanan kami, dan juga Qatar yang untuk pertama kalinya tampil di sini,” sambungnya.

Copa America tahun depan akan digelar di Brasil dan belum diketahui tanggal pasti kickoff turnamen itu. Chile adalah juara bertahan di dua edisi terakhir, 2015 dan 2016.

(mrp/mrp)






Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Amerika Latin