Connect with us

Liga Indonesia

Italia Turun Lagi, Indonesia di Bawah Filipina dan Myanmar

Italia Turun Lagi, Indonesia di Bawah Filipina dan Myanmar

Zurich – Posisi Timnas Italia melorot drastis dalam daftar peringkat FIFA terbaru. Sementara Indonesia masih tertahan di bawah Filipina dan Myanmar.

Demikian data yang dikeluarkan FIFA, Kamis (12/4/2018) malam WIB. Italia memang dalam proses membangun ulang tim seiring kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia. Gli Azzurri disingkirkan Swedia di babak playoff November lalu.

Momen memilukan itu membuat Federasi Sepakbola Italia (FIGC) melakukan banyak perubahan. Mulai dari Luigi Di Biagio yang kini menjadi pelatih sementara hingga banyak muka-muka baru dan muda yang dipanggil belakangan.

Sayangnya pada laga persahabatan bulan lalu, Italia kalah 0-2 dari Argentina dan imbang 1-1 melawan Inggris. Ini menggambarkan bahwa Italia masih mencari sentuhan dan susunan pemain terbaiknya.

Hal ini membuat Italia merosot lagi dalam hal peringkat FIFA dari urutan ke-14 ke urutan ke-20. Ini adalah posisi terburuk Italia di peringkat FIFA sepanjang sejarah setelah sebelumnya di urutan ke-17 tahun 2015 dan 2017.

Jerman dan Brasil masih kokoh di posisi dua besar. Sementara Belgia naik dua strip ke peringkat tiga disusul Portugal dan Argentina.

Sementara itu Indonesia tertahan di 162, jauh di bawah Filipina (113), Myanmar (135), dan Thailand (122).

(mrp/din)


Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Indonesia