Connect with us

Liga Eropa

Giliran Falcao Kritik Penggunaan VAR Untuk Sepak Bola

Giliran Falcao Kritik Penggunaan VAR Untuk Sepak Bola

Lagi-lagi penggunaan Video Assistant Referee (VAR) mendapat kritik dari penggiat sepak bola. Terakhir, penyerang AS Monaco, Radamel Falcao, merasa dirugikan dengan teknologi bantuan tersebut.

Falcao dkk harus meneriman kekalahan dari Paris Saint-Germain di final Piala Liga Prancis tiga gol tanpa balas. Pemain asal Kolombia tersebut menganggap dua dari tiga gol sang lawan mengandung intervensi dari VAR.

“Rasanya sangat membuat frustrasi apalagi tahu jika sang lawan sangat terbantu dengan VAR. Setelah hasilnya dilihat, tidak ada apa-apa. Situasi macam ini perlahan-lahan akan membunuh sepak bola,” ucap Falcao dikutip dari Marca.  

“Bayangkan saja butuh empat menit hanya untu mereview sebuah tendangan penalti. Belum lagi ada review lain yang akan memakan waktu pertandingan. Lalu, kenapa tambahan waktu hanya dua menit?” lanjutnya.

Penggunaan teknologi bantuan semacam ini memang telah banyak ditentang oleh para pelaku sepak bola. Beberapa waktu lalu, manajer timnas Inggris, Gareth Southgate dan penyerang Leicester City, Jamie Vardy, secara terang-terangan mengkritik VAR.

Meski demikian, FIFA, sebagai otoritas sepak bola tertinggi dunia tetap memastikan bahwa VAR akan digunakan untuk Piala Dunia 2018. Nantinya, cara ini akan membantu perangkat pertandingan untuk meninjau pergerakan bola.

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Eropa