Connect with us

Liga Champions

Gasak Basel, City Tak Senyaman Kelihatannya

Gasak Basel, City Tak Senyaman Kelihatannya






Basel – Manchester City di ambang perempatfinal setelah menggasak Basel 4-0. Meski menang telak, gelandang City Ilkay Guendogan menyebut Basel sempat merepotkan.

City bertandang ke St. Jakob-Park untuk melawan Basel di leg pertama babak 16 besar, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Tim tamu mendominasi permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 74 persen dan menciptakan 12 percobaan (7 mengarah ke gawang).

[Gambas:Video 20detik]

Pesta gol City dimulai saat Guendogan membobol gawang Basel di menit ke-14, diikuti gol Bernardo Silva empat menit kemudian. Sergio Aguero menambah derita tim tuan rumah usai mencetak gol ketiga City di menit ke-23.
Setelah jeda, Guendogan menciptakan gol keduanya untuk menggenapkan pesta gol City ke gawang klub Swiss itu. Meski demikian, Basel bukannya tak berkutik karna mampu menciptakan 10 peluang yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

“Hasilnya mungkin sempurna, tapi cara kami bermain di sana masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki,” kata Guendogan kepada BT Sport. “Ini adalah Liga Champions dan selalu berat — kami tidak kebobolan yang mana hal terpenting setelah gol-gol ini.”

“Pertandingannya tampak nyaman bagi kami, tapi tadi menegangkan dan Basel punya beberapa peluang mencetak gol.”

Guendogan bersinar di saat yang tepat karena pelatih timnas Jerman Joachim Loew datang langsung menyaksikan di stadion. Jerman akan melanjutkan persiapannya untuk tampil di Piala Dunia 2018 dengan dua laga ujicoba melawan Spanyol dan Brasil pada Maret nanti.

“Anda mesti yang tanya ke dia,” jawab Guendogan saat ditanya apakah Loew akan menikmati permainannya. “Kuharap sih dia menikmatinya.”

(rin/mfi)





Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Champions