Connect with us

Liga Indonesia

Garuda Anak Nusantara Kembali Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

Garuda Anak Nusantara Kembali Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

Jakarta – Garuda Anak Nusantara untuk keenam kalinya akan menggelar festival sepak bola usia dini pada Maret dan April 2018. Setelah hanya menggelar festival untuk dua kategori usia, kini Garuda Anak Nusantara akan menggelar festival dengan lima kelompok kategori usia.

“Tahun lalu hanya ada kategori usia, yaitu U-10 dan U-13. Namun, tahun ini akan ada lima kategori usia, yang akan digelar pada 24 dan 25 Maret untuk kategori U-9, U-10, dan U-12, dan pada 24 sampai 27 April untuk kategori U-13 dan U-14. Semoga kali ini akan lebih banyak dukungan agar anak-anak lebih ceria dan bergairah dalam memainkan sepak bola sejak usia dini,” ujar Endra Gunawan, Ketua Panitia Festival Sepak Bola Garuda Anak Nusantara 2018, kepada Bola.com.

Festival Garuda Anak Nusantara sudah digelar sejak 2013. Satu di antara pemain yang pernah mengikuti festival sepak bola usia dini di tahun perdana itu adalah Sutan Zico, pemain Timnas Indonesia U-16 yang tampil cemerlang di Kualifikasi Piala AFC U-16 2018 pada akhir tahun lalu.

Program pemerintah terkait percepatan pembangunan sepak bola Indonesia serta pembinaan sepak bola usia dini dan kompetisi di berbagai level menjadi satu di antara faktor utama Garuda Anak Nusantara menjaga konsistensi menggelar festival sepak bola setiap tahunnya.

“Kami punya empat misi utama, yaitu mendukung program pemerintah terkait pembinaan sepak bola sejak usia dini, perlunya kompetisi anak usia dini, aktualisasi prestasi klub atau SSB, serta meningkatkan mutu sepak bola di kalangan anak-anak. Tahun ini kami ingin mencari talenta berbakat di mana ada talent scouting yang akan didata untuk keperluan timnas di kemudian hari,” ujar Endra.

Rencananya, festival Garuda Anak Nusantara 2018, yang didukung Suku Dinas Olahraga Jakarta Timur, akan digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Tak hanya mempertandingkan untuk tim-tim SSB dan sekolah dasar, festival juga akan diisi lomba ketangkasan, seperti dribling, shooting, dan juggling.

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Liga Indonesia