Connect with us

Liga Indonesia

Final Piala Presiden 2018: Juara Baru dan Memori Fase Grup

Final Piala Presiden 2018: Juara Baru dan Memori Fase Grup

Jakarta – Keputusan manajemen Bali United “melepas” laga pertama penyisihan Grup G Piala AFC 2018 tak sia-sia. Bali United berhasil tampil di final Piala Presiden 2018 menantang Persija Jakarta pada laga puncak yang digelar di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Bermain di depan publik sendiri di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018), Bali United dipaksa bekerja keras. Butuh 80 menit hingga akhirnya tim Serdadu Tridatu mampu menjebol gawang Laskar Wong Kito sundulan Demerson.

Kemenangan 1-0 sudah cukup buat buat memenuhi keinginan Bali United menggapai prestasi jadi juara Piala Presiden kali pertama. Pasalnya, dengan tampil di final, ambisi itu tinggal selangkah lagi.

Menarik dinanti siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada Piala Presiden edisi ketiga ini. Yang pasti, juara baru akan lahir karena juara bertahan, Arema FC, sudah tersingkir di fase 8 besar. Arema disingkirkan Sriwijaya FC dengan skor telak 1-3.

Hal lain, final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persija versus Bali United merupakan ulangan penyisihan grup. Kedua tim tergabung di Grup D yang bermain di markas Bali United.

Jika mengacu pada pertemuan di fase grup itu, Bali United boleh sedikit tenang karena mereka mampu menekuk Persija. Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 29 Januari 2018, Bali United unggul tipis 3-2.

Laga itu berlangsung seru. Meski tim Serdadu Tridatu mampu menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa saat pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat gol Ilija Spasojevic, disusul gol Kevin Brands menit ke-25 dan Stefano Lilipaly menit ke-53, tim Macan Kemayoran tak menyerah.

Tim ibu kota terus mengejar keunggulan tim tuan rumah, dan hasilnya, menit ke-56 dan ke-67 lewat gol Ivan Carlos dan Jaimerson Xavier.

Kemenangan itu membuat Bali United keluar sebagai juara Grup D dengan koleksi poin sempurna, sembilan. Sementara Persija jadi runner-up dengan poin enam.

Kemenangan itu juga bisa jadi modal Bali United menjelang partai final. Namun, Persija juga diyakini tak akan dengan gampang dikalahkan untuk kali kedua dalam tempo kurang dalam satu bulan. Belum lagi, SUGBK diprediksi akan lebih banyak dipadati kelompok pendukung tim Macan Kemayoran, The Jakmania.

Jadi, siapa yang akan mengangkat trofi juara Piala Presiden 2018 di depan Presiden RI, Joko Widodo, yang dijadwalkan menyaksikan duel final turnamen pramusim paling bergengsi di Tanah Air ini? Bali United atau Persija?

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Liga Indonesia