Connect with us

Liga Asia

Evakuasi Tim Sepakbola Di Thailand Akhirnya Selesai

Evakuasi Tim Sepakbola Di Thailand Akhirnya Selesai

Evakuasi tim sepakbola Thailand di gua Tham Luang yang berlangsung menegangkan, akhirnya selesai.

Setelah melalui tiga hari yang menegangkan, tim penyelamat akhirnya berhasil mengevakuasi semua survivor yang terjebak di gua Tham Luang, Thailand, Selasa (10/7) malam WIB.

Seperti dilaporkan Channel News Asia, korban terakhir yang diselamatkan adalah guru sekaligus pelatih anak-anak anggota klub sepakbola yang terjebak tersebut.

Tim penyelamat dan dokter yang menangani para survivor juga sudah keluar dari gua, sekaligus membawa berbagai peralatan yang digunakan untuk membantu proses evakuasi

Thailand Cave Boy

Seperti diketahui sebelumnya, sebuah tim sepakbola remaja Thailand berserta pelatihnya yang berjumlah 13 orang, secara ironis terjebak selama dua pekan, akibat air hujan yang membanjiri gua Tham Luang yang mereka telusuri saat itu.

Selama sembilan hari tanpa adanya kabar, dua orang penyelam asal Inggris akhirnya menemukan mereka yang terjebak di dalam relung gua pada jarak empat kilometer dari mulut gua. Semua survivor dalam keadaan hidup, tapi belum bisa dievakuasi karena semua lorong gua dibanjir air.

Pada akhirnya evakuasi besar-besaran bisa dilakukan dalam tiga hari terakhir, disertai berbagai alat canggih bantuan dari Amerika Serikat dan Eropa. Evakuasi pun berjalan dengan baik dan berujung sukses.

 

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Asia