Connect with us

Liga Eropa

Egy Maulana Vikri ke Polandia, Menpora Memuji Sekolah Ragunan

Egy Maulana Vikri ke Polandia, Menpora Memuji Sekolah Ragunan

Solo – Pemain muda berbakat Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengikat kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Langkah tersebut jadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi sepak bola Tanah Air.

Keberhasilan Egy Maulana mendapat kontrak profresional dari klub Polandia mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang turut bangga atas pencapaian pemain Timnas U-19 tersebut.

”Kami mengucapan selamat unutk Egy dan berharap bisa berprestasi di Polandia. Ini jadi satu kebanggaan tentunya karena ada anak bangsa yang mampu mewujudkan mimpi bermain di luar negeri,” kata Imam di Solo, Selasa (13/3/2018).

Menteri berusia 44 tahun itu secara khusus memuji peran Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan yang jadi tempat mengorbitkan Egy Maulana. Menurutnya, SKO Ragunan membuktikan diri menjadi salah satu pencetak pesepak bola andal di Tanah Air. Imam berharap prestasi itu menjadi cambuk sekolah sepak bola lainnya yang tersebar di penjuru Tanah Air.

”Ini membuktikan jika olahraga dan pendidikan tidak bisa dipisahkan. Awalnya Egy dari SKO Ragunan sejak sekolah hingga lulus SMA. Semoga menginspirasi sekolah lain baik SSB, akademi, maupun PPLP untuk mencetak bibit pemain handal,” ujar dia.

Meski sudah berada di Polandia, Imam berharap Egy Maulana tetap menghormati panggilan Timnas Indonesia ketika membutuhkannya. Panggilan tersebut diharapkan juga tertuang di dalam kontrak mantan pemain Persab Brebes Junior itu.

”Tentu kalau timnas memanggil, Egy harus pulang. Setelah ini saya akan bertemu tim yang membawanya ke Polandia, dan akan lihat kisi-kisi perjanjian dan kontraknya,” tegas Imam.

Egy Maulana Vikri sudah diresmikan jadi pemain Lechia Gdansk. Namun, ia baru bisa bergabung dengan tim saat usianya memasuki 18 tahun pada Juni mendatang.

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Eropa