Connect with us

Liga Indonesia

Drama 6 Gol, Bhayangkara FC Gagal Mengalahkan Persebaya

Drama 6 Gol, Bhayangkara FC Gagal Mengalahkan Persebaya

Jakarta – Bhayangkara FC harus puas berbagi poin dengan Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion PTIK Jakarta, Rabu (11/7/2018) sore WIB. Melalui pertarungan yang sengit, kedua tim terpaksa mengakhiri laga dengan skor imbang 3-3.

Bhayangkara membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui gol bunuh diri yang dilakukan pemain depan Persebaya, Rishadi Fauzi. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Paulo Sergio, Rishadi bermaksud menghalau bola tapi justru membuatnya masuk ke dalam gawang The Green Force.

Dalam keadaan unggul, Bhayangkara FC tampil lebih tenang. Bahkan tim tuan rumah akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-33 melalui tandukan kepala Vendry Mofu. Umpan silang dari Paulo Sergio yang bergerak dari sisi kanan disambut oleh Vendry Mofu dengan tandukan yang tak mampu dihalau Miswar Saputra.

Persebaya pun berusaha bangkit dari ketertinggalan dua gol. Hanya berselang tiga menit dari gol kedua Bhayangkara FC, Osvaldo Haay berhasil membuat kedudukan menjadi 2-1 dengan tandukan menyambut umpan silang dari Irfan Jaya.

Tertinggal 1-2 di awal babak kedua membuat pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, memutuskan menarik keluar Rishadi Fauzi untuk memainkan David da Silva. Harapannya jelas, Persebaya bisa mendapatkan gol lagi untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Setelah melakukan pergantian pemain kedua dengan memasukkan Oktavianus Fernando untuk menggantikan Osvaldo Haay pada menit ke-67, pergantian pemain ketiga Persebaya harus dilakukan secepatnya setelah Andri Muliadi jatuh dalam posisi kepala membentur lapangan dengan keras usai melakukan duel di udara dengan Dendi Sulistyawan.

Andri Muliadi bahkan harus dipasangi penyangga leher dan oksigen serta dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans yang segera masuk ke dalam lapangan. Posisi Andri pun digantikan oleh Misbakus Solikin pada menit ke-75.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Persebaya semakin memperlihatkan agresivitas permainan. Hasilnya berbuah pada menit ke-83. Sebuah gol dicetak oleh Irfan Jaya dengan sangat mudah.

Berawal dari David da Silva yang gagal menembak bola karena dihadang pemain Bhayangkara FC, bola liar bergerak ke arah Robertino Pugliara yang dengan kesulitan menembak bola ke arah gawang Bhayangkara FC. Bola berhasil ditahan oleh Awan Setho tapi kemudian terlepas bergerak perlahan ke dalam gawang Bhayangkara FC. Irfan Jaya yang berdiri bebas langsung menyeploskan bola untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Namun, dengan cepat Bhayangkara FC merespons gol tersebut dengan gol yang dicetak Alsan Sanda pada menit ke-84 dan membuat kedudukan berubah lagi menjadi 3-2 untuk keunggulan tim tuan rumah. Bek sayap Bhayangkara FC itu melakukan penetrasi hingga ke dalam kotak penalti dan berhasil menghindari tiga pemain Persebaya sebelum menembakkan bola ke gawang Persebaya yang gagal dihalau oleh Miswar Saputra.

Keunggulan tim tuan rumah tak berlangsung lama. Persebaya kembali merespons dengan gol ketiga pada menit ke-88 melalui tembakan keras David da Silva. Striker asal Brasil itu mendapatkan bola hasil tembakan rekan setimnya dan langsung melepaskan tembakan keras yang tak sanggup dihalau oleh Awan Setho.

Hingga laga usai, kedudukan 3-3 tak berubah. Melalui drama yang sangat sengit, Bhayangkara FC harus puas hanya meraih satu poin kedua mereka di Stadion PTIK yang tetap membuat mereka belum terkalahkan di stadion milik Kepolisian Republik Indonesia itu.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Fatchu Rochman, Indra Kahfi, Vladimir Vujovic, Alsan Sanda (belakang); Vendry Mofu, Lee Yoo-joon, Wahyu Subo Seto, Sani Fauzi (tengah); Paulo Sergio, Herman Dzumafo (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Fandri Imbiri, Andri Muliadi, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana (belakang); Muhammad Hidayat, Robertino Pugliara, Sidik Saimima (tengah); Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Rishadi Fauzi (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Indonesia