Connect with us

Liga Asia

Diwarnai Gol Bunuh Diri, Senegal Kalahkan Korea Selatan

Diwarnai Gol Bunuh Diri, Senegal Kalahkan Korea Selatan

Tim nasional Senegal memastikan kemenangan atas sesama kontestan Piala Dunia 2018, Korea Selatan dengan skor 2-0 pada laga uji coba. Gol bunuh diri bek Korsel Kim Young-gwon mewarnai pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Das Goldberg, Grodig, Austria, Senin (11/6/2018).

Kedua tim menjadikan laga ini sebagai uji coba terakhir sebelum mulai berlaga di Piala Dunia 2018. Pada babak pertama tak ada gol tercipta. Baru pada paruh kedua, pasukan Singa dari Teranga lebih gencar melakukan serangan ke kotak penalti Korsel.

Akhirnya, pada menit ke-67 bek Taeguk Warriors Young-gwon mencetak gol bunuh diri, setelah gagal mengantisipasi bola silang Alfred N’Diaye. Pada masa injury-time, Moussa Konate menambah keunggulan Senegal lewat eksekusi penalti.

Bagi Senegal kemenangan ini berarti besar untuk menambah kepercayaan diri tim sebelum ke Rusia, setelah tak pernah menang di 4 pertandingan terakhir uji coba sebelumnya. Sadio Mane dkk, akan menghadapi Polandia pada laga perdana Piala Dunia Grup G di Otkritie Arena, Selasa (19/6/2018) malam.

Sedangkan bagi Korsel, hasil minor ini menjadi kegagalan ketiga untuk meraih kemenangan. Sebelumnya, Korsel takluk dari Bosnia dan Herzegovina 1-3 dan ditahan imbang tanpa gol Bolivia. Di Rusia, Son Heung-min dkk akan menghadapi Swedia pada laga pertama, Senin (18/6/2018).

 

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Asia